Gael Monfils Ungkap Rencana Di Dunia Tenis Usai Kelahiran Sang Buah Hati

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Des 2022, 21:04 WIB
Ini rencana Gael Monfils usai kehadiran sang buah hati

Gael Monfils di Montreal musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils menyatakan bahwa semakin banyak waktu yang ia habiskan dengan putrinya, semakin sedikit keinginannya untuk kembali ke lapangan.

Dikenal sebagai salah satu petenis paling bugar di turnamen ATP, petenis berkebangsaan Perancis belum berkompetisi lagi sejak mengalami cedera kaki di Montreal pada September lalu. Ia terpaksa mengundurkan diri dari babak 16 besar melawan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper.

Saat itu, petenis berusia 36 tahun baru kembali beraksi setelah absen selama tiga bulan akibat cedera tumit dan belum bermain sejak turnamen Masters 1000 di Madrid.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Canal+, petenis peringkat 52 dunia menyatakan bahwa ia berharap bisa bermain sampai berusia 40 tahun, tetapi kemungkinan hal tersebut sedikit mustahil setelah ia kini lebih banyak menghabiskan waktu bersama sang buah hati, Skai.

“Saya pernah mengatakan bahwa saya ingin bermain sampai saya berusia 40 tahun, tetapi semakin lama saya bersama anak perempuan saya, semakin saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk sedikit menghabiskan waktu di lapangan,” ungkap Monfils.

Suami dari petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina menyatakan bahwa ia akan melewatkan Australian Open musim depan meskipun bisa berkompetisi dengan menggunakan peringkat yang dilindungi. Tetapi, ia menambahkan bahwa musim 2023 akan menjadi musim yang luar biasa baginya.

Petenis berkebangsaan Perancis berharap bisa kembali dengan performa terbaik setelah ia mengincar untuk berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024, yang tampaknya akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

“2023 akan menjadi musim yang penting bagi saya, musim transisi, antara cedera dan tujuan besar untuk bisa benar-benar kompetitif serta kembali berkompetisi agar terkualifikasi untuk 2024. Saya tidak ingin melewatkan Olimpiade, itu juga akan menjadi penampilan terakhir saya di ajang tersebut. Itu mungkin, saya harap bukan musim terakhir saya, mungkin satu musim setelahnya,” jelas Monfils.

Monfils melalui musim 2022 yang dihiasi sejumlah cedera dan ia mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 52 dunia. Selama menjalani proses rehabilitasi, ia menghabiskan waktu berkualitas dengan sang istri, Svitolina dan buah hati kesayangannya.

Artikel Tag: Tenis, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-ungkap-rencana-di-dunia-tenis-usai-kelahiran-sang-buah-hati
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini