Gael Monfils Permalukan Petenis Peringkat 1 Dunia Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Mar 2022, 06:17 WIB
Gael Monfils buyarkan harapan Daniil Medvedev di Indian Wells 2022

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gael Monfils kembali memperlihatkan performa yang berhasil mengantarkannya ke perempatfinal Australian Open musim 2022 di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Petenis berkebangsaan Perancis menggunakan performa tersebut untuk menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev dan dengan kekalahan tersebut, ia terpaksa harus mengembalikan posisi tersebut kepada Novak Djokovic pada pekan depan.

Kemenangan 4-6, 6-3, 6-1 menempatkan petenis unggulan ke-26 di babak keempat BNP Paribas Open.

“Saya memainkan permainan yang menakjubkan. Saya tahu saya berada dalam kondisi prima dan sulit untuk dikalahkan. Terasa selalu istimewa mengalahkan petenis peringkat 1 dunia,” seru Monfils yang kalah setelah menciptakan tiga peluang match point melawan petenis peringkat 1 dunia saat itu, Djokovic di semifinal Dubai musim 2020.

Setelah hanya berkompetisi sebanyak satu kali pada bulan Februari, petenis berkebangsaan Perancis memetik kemenangan pertama sejak Australian Open melawan Filip Krajinovic. Ia mempertahankan hal tersebut dengan performa memukau. Permainan bebas dan menarik membuat para penonton berdecak kagum terhadapnya.

“Saya bergerak dengan baik. Saya memukul bola dengan sangat akurat dan saya penuh percaya diri. Jadi, saya akan berusaha untuk mempertahankannya,” tutur Monfils.

Setelah akhir yang tidak meyakinkan di set pertama, petenis berkebangsaan Perancis menemukan senjata baru di sisa pertandingan yang bertahan selama 2 jam 4 menit. Medvedev memenangkan 11 poin terakhir di set pertama, lalu menciptakan peluang break point di game pertama set kedua sebelum pertandingan berbalik arah.

Tampil agresif di sepanjang pertanidngan, petenis unggulan ke-26 mulai tampil lebih konsisten dengan permainan baseline yang impresif. Medvedev tampil lebih baik di rally-rally panjang pada awal pertandingan, tetapi petenis berkebangsaan Perancis mampu mengatasi petenis peringkat 1 dunia seiring dengan berjalannya pertandingan.

Petenis unggulan ke-26 menggunakan dua peluang break point untuk mengontrol set kedua sebelum memaksakan set penentu. Ia bahkan mengawali set penentu dengan keunggulan 4-0, sementara level permainan petenis unggulan pertama malah menurun setelah ia acapkali melakukan kesalahan. Ia pun tidak lagi menjadi ancaman bagi petenis unggulan ke-26 yang mengkonversi peluang match point keenam untuk bertahan di BNP Paribas Open.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Perancis atas petenis peringkat 1 dunia setelah ia menundukkan Rafael Nadal di Doha musim 2009.

Menantikan Monfils di babak keempat BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-19, Carlos Alcaraz.

“Itu akan menjadi pertandingan sengit. Ia berada dalam performa yang mengagumkan, jadi, saya harus memaikan permainan saya dan tetap tangguh,” tukas Monfils.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Gael Monfils, Daniil Medvedev, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-permalukan-petenis-peringkat-1-dunia-di-indian-wells
1539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini