Gael Monfils Kandaskan Mimpi Stefanos Tsitsipas Di Sofia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Feb 2019, 09:00 WIB
Gael Monfils Kandaskan Mimpi Stefanos Tsitsipas Di Sofia

Gael Monfils lolos ke semifinal di Sofia

Berita Tenis: Gael Monfils mencatatkan kemenangan terbesar dalam empat bulan terakhir yang mengantarkannya ke semifinal Sofia Open.

Petenis unggulan ketujuh, Monfils berhasil menaklukkan petenis peringkat 12 dunia, Stefanos Tsitsipas dengan 6-3, 7-6 di perempatfinal Sofia Open. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar petenis berkebangsaan Perancis, Monfils sejak Oktober lalu ketika ia mengalahkan petenis peringkat 9 dunia saat itu, John Isner di Wina.

“Stefanos adalah petenis hebat. Tidak perlu diragukan lagi. Ia juara sejati dan ia akan menjadi juara di turnamen yang lebih besar,” komentar Monfils.

Monfils mematahkan Tsitsipas di game pembuka dan mengkonversi set point ketiganya setelah bermain selama 35 menit di set pertama. Solid dengan servisnya di sepanjang pertandingan, termasuk memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya, Monfils bangkit dari ketertinggalan 4/5 di babak tiebreak set kedua sebelum mengklaim kemenangan keempatnya musim ini.

Monfils sekarang akan menantang petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev yang melesatkan sembilan ace dan hanya kehilangan enam poin dari servisnya demi menumbangkan petenis berkebangsaan Slovakia, Martin Klizan dengan 6-4, 6-1.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga, Medvedev, yang mematahkan servis Klizan sebanyak empat kali dalam kemenangan yang diperjuangkannya selama 70 menit, musim ini mencatatkan 9-2, termasuk menjadi runner up di Brisbane International (kalah dari Kei Nishikori).

Dua tempat di laga semifinal lainnya berhasil diklaim oleh Matteo Berrettini dan Marton Fucsovics.

Petenis berkebangsaan Italia, Berrettini mendapatkan suntikan kepercayaan diri setelah menyisihkan petenis unggulan keenam, Fernando Verdasco dengan 4-6, 7-5, 6-4. Sementara petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics tidak bersusah payah demi melenggang ke semifinal setelah lawannya, petenis unggulan keempat, Roberto Bautista Agut memutuskan mundur karena sakit. Musim lalu, Fucsovics memenangkan gelar turnamen ATP pertamanya di Jenewa.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Gael Monfils, Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev

816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini