Gael Monfils Dan Karen Khachanov Tampil Perkasa Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jan 2022, 21:03 WIB
Gael Monfils tak hadapi banyak drama demi maju ke perempatfinal di Adelaide musim 2022

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Gael Monfils akan bertanding melawan petenis unggulan keenam, Tommy Paul di Adelaide International musim 2022 setelah kedua petenis melenggang ke perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Perancis, Monfils hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Manuel Cerundolo dengan hasil telak 6-2, 6-1.

“Saya merasa sangat gembira. Pertandingan malam ini (6/1) adalah pertandingan yang luar biasa. Saya merasa menakjubkan. Match point yang memukau dan saya siap untuk pertandingan selanjutnya,” seru Monfils.

Petenis peringkat 21 dunia, Monfils selanjutnya akan bertemu petenis peringkat 43 dunia, Paul untuk kali pertama demi satu tempat di semifinal Adelaide International.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Perancis, petenis AS, Paul harus berjuang habis-habisan selama 2 jam 35 menit untuk menumbangkan qualifier asal Jepang, Taro Daniel dengan 6-4, 6-7, 6-4. Paul memenangkan Stockholm Open (mengalahkan Denis Shapovalov) pada November lalu.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Karen Khachanov mengawali musim 2022 dengan hasil meyakinkan setelah ia memastikan diri lolos ke perempatfinal Adelaide International yang digelar di Memorial Drive Tennis Centre.

Petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov melesatkan 16 ace dalam perjalanan mengeleminasi rekan senegara Paul, Steve Johnson dengan 6-4, 4-6, 6-2 dalam waktu kurang lebih selama 2 jam.

Di turnamen pertamanya pada musim 2020, petenis berusia 25 tahun, Khachanov mencatatkan 4-1 di laga nomor tunggal untuk membantu Rusia melaju ke semifinal ATP Cup dan ia kalah dari petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner di semifinal Great Ocean Road Open, Melbourne musim 2021.

Kini, Khachanov yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo akan mempersiapkan diri untuk bertemu petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov yang melenggang ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama sejak Februari 2021 setelah ia menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager dengan 6-1, 3-6, 6-3.

Petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis tidak mau ketinggalan. Ia menumbangkan petenis unggulan keempat, Frances Tiafoe dengan 3-6, 7-5, 6-1 dan membukukan laga perempatfinal Adelaide International melawan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang mengandaskan petenis unggulan kedelapan Soonwoo Kwon dengan 6-3, 6-2.

Sementara petenis unggulan ketiga, Marin Cilic menyisihkan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dengan 6-4, 7-6 sebelum bertemu petenis unggulan ketujuh, Laslo Djere di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Gael Monfils, Karen Khachanov, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-dan-karen-khachanov-tampil-perkasa-di-adelaide
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini