Gael Monfils Batal Turun Di French Open Gara-Gara Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Mei 2022, 11:01 WIB
Hadapi pisau bedah, Gael Monfils urung berkompetisi di French Open

Gael Monfils [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Gael Monfils mengumumkan bahwa ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari French Open musim 2022 akibat cedera pada tumit bagian kanan.

Petenis peringkat 22 dunia dijadwalkan akan menjalani operasi kecil untuk mengangkat kalkaneus pada tumit yang menyebabkan rasa sakit pada dirinya, rasa tidak nyaman, dan menghambat gerakannya di lapangan.

Petenis tuan rumah juga mengundurkan diri dari turnamen ATP level 250, Lyon Open pekan ini sehingga tempat yang ia tinggalkan diisi oleh petenis AS, Michael Mmoh.

Sampai saat ini, pencapaian terbaik petenis peringkat 35 dunia di French Open terjadi pada musim 2008 ketika ia menjejakkan kaki di semifinal (kalah dari Roger Federer). Yannick Noah menjadi petenis putra tuan rumah yang terakhir kali memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal usai mengalahkan Mats Wilander musim 1983. Sementara petenis putri tuan rumah terakhir yang memenangkan gelar Grand Slam di Paris adalah Mary Pierce yang mengandaskan Conchita Martinez musim 2000.

Muncul harapan bahwa Monfils dan petenis tuan rumah lain dari generasinya, seperti Jo Wilfried Tsonga mungkin akan mengakhiri penantian panjang untuk bisa melihat petenis putra andalan mereka memenangkan gelar Grand Slam di Roland Garros.

“Halo semuanya, dengan sangat menyesal saya menginformasikan kepada anda semua bahwa saya terpaksa mengundurkan diri dari Lyon Open dan French Open pekan mendatang,” tulis Monfils melalui Twitter.

“Saya telah terganggu akibat kalkaneus sejak Monte Carlo Open di tumit bagian kanan saya, yang menghalangi saya untuk bergerak dengan benar di lapangan.”

“Saya telah memutuskan untuk menjalani operasi kecil pekan ini untuk mengatasi masalah tersebut sebelum kembali bermain dengan kompetitif.”

Petenis berusia 35 tahun merupakan salah satu petenis yang paling menghibur sekaligus petenis yang difavoritkan di French Open.

Monfils mengawali musim 2022 dengan impresif ketika ia memenangkan gelar di Adelaide dan lolos ke perempatfinal Australian Open. Tetapi sejak saat itu transisi ke clay-court cukup menyulitkannya. Setelah terganggu gara-gara rasa sakit di tumitnya, ia mundur dari Monte Carlo Open dan Barcelona Open.

Sementara itu, Perancis memiliki sembilan petenis di peringkat 100 besar, tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang berada di peringkat 100 besar dan hanya ada dua petenis yang berada di peringkat 50 besar, yakni Monfils dan Ugo Humbert.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-batal-turun-di-french-open-gara-gara-ini
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini