banner babe

Frustasi Akibat Cedera, Rafael Nadal Pernah Berpikir Untuk Berhenti

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Sep 2019, 14:46 WIB
Frustasi Akibat Cedera, Rafael Nadal Pernah Berpikir Untuk Berhenti

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal mengakui bahwa ia mempertimbangkan untuk mengakhiri musim 2019 awal musim ini akibat rasa frustasi terhadap cederanya, tetapi ia sangat lega ia tidak melakukannya.

Bintang tenis Spanyol, Nadal memasuki musim ini setelah menjalani operasi pergelangan kaki dan berjuang keras untuk mendapatkan momentum.

Nadal berjuang keras demi mencapai partai puncak Australian Open, tetapi ia tidak mampu mematahkan dominasi Novak Djokovic di final tersebut dan ia bahkan harus berjuang keras juga di clay-court, lapangan favoritnya.

Nadal gagal mempertahankan gelar Masters 1000 yang digelar di Monte Carlo maupun gelar turnamen level 500, Barcelona Open. Di periode tersebut, ia menyatakan bahwa ia secara serius memikirkan untuk berhenti.

Namun, setelah itu Nadal memenangkan dua gelar Grand Slam, yakni French Open dan US Open.

“Dua pekan di New York tahun ini telah menjadi dua pekan yang tak terlupakan dan sangat emosional,” ungkap Nadal kepada Eurosport setelah memenangkan gelar US Open musim ini.

“Siapa yang bisa menyangkanya setelah Monte Carlo dan terutama babak pertama di Barcelona. Sungguh waktu yang berat.”

“Saya secara serius memikirkan tentang berhenti lebih awal karena mengalami cedera setiap pekannya dan tidak menikmatinya. Saya berusaha melakukan perubahan, melalui semua penderitaan itu, berlatih, dan mengapresiasi semua hal kecil yang saya butuhkan untuk berjuang demi hal yang saya inginkan.”

“Saya memiliki tim yang luar biasa di belakang saya dan tanpa mereka, kemenangan ini menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Rafael Nadal

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini