Francisco Cerundolo Ungkap Pelajaran Dari Laga Kontra Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Jul 2022, 20:46 WIB
Ini pelajaran bagi Francisco Cerundolo usai bertanding kontra Rafael Nadal

Francisco Cerundolo di Bastad musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo mengambil hal positif dari kekalahan babak pertama Wimbledon musim 2022 melawan Rafael Nadal.

Sejak saat itu, performa petenis berusia 23 tahun meningkat, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Swedish Open, Bastad pekan lalu.

Dalam wawancara dengan La Nacion, petenis berkebangsaan Argentina membicarakan tentang bagaimana kekalahan dari Nadal membantunya memenangkan gelar pertama dalam kariernya.

“Pertandingan itu membantu saya dalam banyak cara. Memasuki lapangan utama di Wimbledon, stadion yang penuh, bertanding melawan Rafa, mampu menahan emosi saya, dan tidak benar-benar merasa gentar, membantu saya banyak menggetahui bahwa jika saya bisa memainkan permainan apik di sana, saya bisa melakukannya di manapun. Saya tidak mengatasi situasinya dan meyakinkan diri saya bahwa saya siap untuk menghadapi tantangan apapun,” jelas Cerundolo.

Ia juga membicarakan tentang bagaimana ia merefleksi permainannya setelah kekalahan dari Nadal di Wimbledon.

“Terkait level tenis, memaksanya memasuki set keempat dan mendapatkan peluang untuk memenangkan bagian itu, lalu membawanya ke set kelima, meyakinkan saya,” tambah Cerundolo.

“Sebelumnya, di turnamen grass-court, saya telah kalah di set ketiga, sangat ketat, saya merasakan banyak amarah tentang hal itu, dan saya juga merasa marah bahwa saya tidak bisa memaksa Rafa memasuki set kelima. Tetapi jika berpikir dengan kepala dingin, kami menganalisanya dan menyadari bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik.”

Setelah kemenangan di Swedish Open, kini ia memasuki peringkat 30 besar. Ia menyatakan bahwa ia siap untuk mengambil peluang apapun yang muncul di hadapannya.

“Saya pikir dari awal musim ini saya mulai bermain dengan baik dan saya tahu hanya masalah waktu bagi peluang untuk hadir di hadapan saya. Saya harus mempersiapkan diri dan di Bastad saya memperlihatkannya,” ujar petenis berkebangsaan Argentina.

Dalam perjalanan menuju final, ia bahkan mengalahkan sejumlah petenis handal seperti Casper Ruud dan Pablo Carreno Busta. Ia juga hanya kehilangan satu set ketika menghadapi Ruud.

“Dan saya menyukai kondisi di Bastad karena lamban, anda berada dekat laut, cukup berat. Saya bisa memukul bola dan bolanya tidak melarikan diri dari saya. Setiap hari ada angin, tetapi kami tahu bahwa di Buenos Aires, di musim apapun selalu ada angin, jadi, saya terbiasa dengan hal itu. Saya tidak bisa mengeluh, saya tidak terganggu dengan aning yang mungkin tidak berlaku bagi petenis lain,” tukas Cerundolo.

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, wimbledon, Francisco Cerundolo, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/francisco-cerundolo-ungkap-pelajaran-dari-laga-kontra-rafael-nadal
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini