Frances Tiafoe Tampil Tanpa Ampun Di Laga Pertama Argentina Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mar 2021, 11:26 WIB
Frances Tiafoe melangkah ke babak kedua Argentina Open 2021

Frances Tiafoe luapkan kegembiraan usai petik kemenangan pertama di turnamen clay-court sejak melaju ke babak ketiga Madrid Open 2019

Berita Tenis: Frances Tiafoe tidak terlalu dikenal atas permainannya di clay-court. Tetapi ia tampak lebih nyaman di lapangan tersebut ketika tampil di Argentina Open musim 2021.

Petenis unggulan kedelapan tampil memukau ketika melumpuhkan petenis tuan rumah, Facundo Bagnis dengan 6-1, 6-3 demi melaju ke babak kedua Argentina Open di Buenos Aires.

“Fokus dari awal sampai akhir pertandingan adalah hal yang benar-benar membuat saya merasa senang. Itu adalah sesuatu yang saya benar-benar usahakan agar menjadi lebih baik. Tentu saya telah melakukannya selama bermusim-musim, tetapi saya benar-benar memfokuskannya musim ini,” papar Tiafoe.

“Saya tidak benar-benar memberinya peluang untuk berkembang. Ia harus berjuang keras demi setiap game yang ia dapatkan.”

Kemenangan atas Bagnis merupakan kemenangan pertama petenis AS di turnamen clay-court sejak Madrid Open musim 2019 ketika ia melaju hingga ke babak ketiga. Ia menghadapi lawan tangguh, Bagnis yang pekan lalu melaju ke semifinal Cordoba Open. Tetapi petenis AS berhasil mengatasi petenis tuan rumah yang kidal setelah 69 menit.

Petenis peringkat 62 dunia, Tiafoe selanjutnya akan berhadapan dengan petenis muda Spanyol, Jaume Munar yang menyisihkan petenis tuan rumah lain, Facundo Diaz Acosta dengan 7-6, 6-3.

Sampai saat ini, Munar unggul 2-0 atas petenis unggulan kedelapan dan salah satu pertemuan tersebut terjadi di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2018.

“Saya kalah dari Munar sebanyak dua kali. Ia mengalahkan saya di Barcelona (turnamen clay-court) beberapa musim lalu. Ia juga mengalahkan saya di Milan. Pertandingan selanjutnya pasti akan menarik. Saya ingin mengalahkannya,” tukas Tiafoe.

Di laga lain, petenis unggulan kelima, Albert Ramos Vinolas yang pekan lalu melaju ke final Cordoba Open, harus melalui tantangan yang cukup memyulitkan ketika menghadapi petenis peringkat 1 dunia kategori junior, Holger Vitus Nodskov Rune.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Ramos Vinolas membutuhkan waktu 1 jam 57 untuk melumpuhkan petenis berusia 17 tahun asal Denmark, Nodskov Rune dengan 2-6, 6-4, 6-3.

Berkat kerja kerasnya, Ramos Vinolas membukukan laga babak kedua Argentina Open melawan Dominik Koepfer.

Sementara petenis tuan rumah, Cerundolo bersaudara kembali turun di turnamen yang sama, tetapi dengan nasib yang berbeda.

Sang kakak, Francisco berhasil bertahan setelah mengukir kemenangan 6-4, 7-5 atas rekan senegaranya, Guillermo Coria dan akan menantang petenis unggulan ketiga, Benoit Paire. Sementara sang adik, Juan Manuel tidak mampu mempertahankan momentum pekan lalu setelah ia menjuarai Cordoba Open. Ia menelan kekalahan 6-4, 7-6 dari rekan senegaranya, Federico Delbonis yang akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Laslo Djere di babak kedua Argentina Open.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Frances Tiafoe, Albert Ramos Vinolas, Jaume Munar

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini