Frances Tiafoe Siap Tumbangkan Marin Cilic Dalam Debutnya Di Davis Cup

Penulis: Dian
Kamis 13 Sep 2018, 23:20 WIB
Frances Tiafoe Siap Tumbangkan Marin Cilic Dalam Debutnya Di Davis Cup

Frances Tiafoe [kanan] dan Marin Cilic [kiri]

Kota tua, Zadar, Kroasia akan menjadi saksi bisu dari pertarungan sengit antara tim tuan rumah, Kroasia melawan tim AS, yang kehilangan dua petenis papan atas mereka, di semifinal Davis Cup.

Dengan absennya John Isner, yang menantikan kelahiran anak pertamanya, dan Jack Sock yang mengundurkan diri akibat cedera, tim AS akan diperkuat oleh Steve Johnson yang akan menghadapi Borna Coric di pertandingan pertama nomor tunggal pada hari Jum’at (14/09) yang digelar di clay-court Zadar’s Sprtski Centar Visnjik.

Pertandingan nomor ganda kedua akan menyuguhkan pertemuan menggiurkan antara petenis peringkat 6 dunia, Marin Cilic melawan Frances Tiafoe yang melakukan debutnya di Davis Cup.

“Saya cukup bersemangat menantikannya,” ungkap Tiafoe mengenai debutnya di Davis Cup. “Pasti akan menyenangkan. Pastinya, saya akan berkesempatan untuk bertanding melawan petenis peringkat 10 besar lagi. saya telah melakukan gebrakan cukup besar musim ini. Saya petenis yang selalu menantikan tantangan, jadi memenangkan turnamen telah menjadi hal yang luar biasa. Saya pikir musim ini telah menjadi musim yang menakjubkan. Saya merasa, ketika saya bermain dengan baik, saya akan mendapatkan peluang untuk melawan siapapun.”

Kapten tim AS, Jim Courier juga merasa optimis tentang peluang petenis peringkat 40 dunia, Tiafoe.

“Jika Frances memainkan permainan yang ia mainkan di turnamen regular, ia akan benar-benar kompetitif. Ia telah melewati musim yang memukau – menembus peringkat 50 besar, bermain dengan baik, memenangkan gelar pertamanya di hard-court, dan lolos ke final di Estoril (turnamen clay-court). Ia petenis yang bugar, haus akan prestasi, dan saya pikir ia tidak akan terlalu banyak tertekan dengan kesempatan ini,”papar Courier.

Sementara nomor tunggal akan dihiasi sejumlah petenis handal, pertandingan nomor ganda juga akan mencuri perhatian setelah para juara Grand Slam nomor ganda akan berpartisipasi di semifinal Davis Cup pekan ini. Juara Australian Open musim ini, Mate Pavic dan juara French Open musim 2015, Ivan Dodig akan berhadapan dengan juara French Open musim lalu, Ryan Harrison dan petenis yang tidak diragukan lagi kiprahnya di Grand Slam nomor ganda bersama saudara kembarnya, Bob Bryan, Mike Bryan.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Frances Tiafoe, marin cilic, borna coric, Steve Johnson

684