Frances Tiafoe Permalukan Benoit Paire Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Okt 2021, 16:22 WIB
Frances Tiafoe bungkam Benoit Paire di Indian Wells 2021

Frances Tiafoe lalui laga pertama di Indian Wells 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: BNP Paribas Open di Indian Wells tidak selalu menjadi turnamen terbaik bagi petenis tuan rumah, Frances Tiafoe, tetapi musim ini ia mengawali turnamen tersebut dengan baik.

Petenis peringkat 49 dunia sukses mengukir kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire di babak pertama BNP Paribas Open musim 20221.

Sebelumnya, petenis peringkat 23 dunia mencatatkan 1-4 di Indian Wells, tetapi kali ini ia tampak nyaman dan fokus ketika berlaga di Stadium 1, di mana ia memetik kemenangan pertama sejak US Open.

“Saya pastinya beristirahat cukup panjang setelah US Open, istirahat terpanjang yang saya ambil di pertengahan musim, jadi, sedikit berkarat di awal dan beberapa hari sebelum pertandingan ini, saya tidak merasa begitu baik,” aku Tiafoe.

“Senang bisa melalui babak pertama. Tentu ada pasang surut, Benoit tidak melalui hari terbaik.”

Petenis tuan rumah mematahkan servis Paire sebanyak empat kali dan memenangkan 46 persen poin dari pengembalian melawan petenis berkebangsaan Perancis yang memperlihatkan rasa frustasi setelah gagal menemukan ritme permainan.

“Anda hanya fokus dengan sisi lapangan anda. Ini bukan pertandingan pertama saya, saya telah berkiprah di turnamen ATP untuk waktu yang cukup lama saat ini, jadi, saya tahu bagaimana mengatasi situasi tertentu. Tetapi hal itu tidak mudah, karena ia (Paire) sangat berbakat,” tambah Tiafoe.

“Anda hanya harus fokus dengan hal yang bisa anda lakukan, mempertahankan servis, dan berusaha meminimalisir kesalahan anda, dan membuat pertandingan lebih menyulitkan baginya.”

Tiafoe selanjutnya akan menantang rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-32, Sebastian Korda demi satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open. Satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya terjadi pada musim 2018 di New York Open yang dimenangkan petenis peringkat 49 dunia dengan tiga set.

Petenis tuan rumah lain yang melaju ke babak kedua BNP Paribas Open adalah petenis berusia 24 tahun, Tommy Paul yang menundukkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez dengan 6-3, 7-6, sehingga head to head mereka imbang dengan 1-1.

Paul yang mengantongi tiga kekalahan beruntun ketika memasuki babak pertama di Indian Wells pekan ini, tampil dominan dengan servis pertama dan mengembalikan dengan penuh tenaga demi memetik kemenangan dua set langsung. Ia memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan petenis kidal asal Spanyol dalam tiga kesempatan.

Demi satu tiket menuju babak ketiga, Paul akan menantang petenis unggulan ke-28, Dusan Lajovic.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Frances Tiafoe, Benoit Paire, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-permalukan-benoit-paire-di-indian-wells
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini