Frances Tiafoe Lulus Laga Menantang Pertama Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Nov 2021, 13:08 WIB
Frances Tiafoe lalui rintangan pertama di Stockholm Open 2021

Frances Tiafoe ketika tampil di Stockholm Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Frances Tiafoe mengatasi permainan yang sedikit goyah melawan petenis tuan rumah, Elias Ymer di Stockholm Open musim 2021.

Petenis unggulan kedelapan harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas Ymer dan melenggang ke babak kedua.

Petenis peringkat 41 dunia baru-baru ini menundukkan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas dalam perjalanan menuju final turnamen terbesar dalam kariernya sampai saat ini, yakni di turnamen ATP level 500, Vienna Open sebelum kalah dari Alexander Zverev. Ia tiba di Stockholm dengan harapan bisa melupakan kekalahan di awal turnamen Paris Masters.

Petenis berusia 23 tahun tidak menghabiskan banyak waktu untuk kembali beraksi, termasuk memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan tujuh dari sembilan peluang break point yang ia hadapi pada pertemuan pertama melawan Ymer.

Petenis tuan rumah yang menerima wildcard saat ini menghuni peringkat 167 dunia, tetapi ia menyudutkan Tiafoe yang merebut set pertama dengan cukup mulus.

Petenis unggulan kedelapan tampil dengan penuh kekuatan setelah ia memenangkan 94 persen poin dari servis pertamanya. Dengan dukungan dari penonton tuan rumah, Ymer merebut keunggulan 3-1 di set kedua, tetapi ia tidak mampu menahan laju petenis unggulan kedelapan yang menyelesaikan pertandingan melalui babak tiebreak.

Menantikan Tiafoe di babak kedua Stockholm Open adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez atau petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori.

Sementara petenis berkebangsaan Kanada sekaligus petenis unggulan ketiga, Denis Shapovalov juga akan tampil di turnamen ATP level 250 tersebut dan akan mengawalinya dengan melawan petenis berkebangsaan Italia, Andrea Vavassori yang mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia, Pavel Kotov dengan 6-3, 6-4 di babak pertama.

Rekan senegara Shapovalov sekaligus petenis unggulan kedua, Felix Auger Aliassime akan mengawali Stockholm Open musim ini dengan melawan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic yang membantai petenis berkebangsaan Uzbekistan, Denis Istomin dengan 6-4, 6-2.

Sementara petenis unggulan pertama, Jannik Sinner berpeluang melakoni laga menantang di babak kedua melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray jika petenis berkebangsaan Inggris berhasil mengatasi qualifier asal Norwegia, Viktor Durasovic.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Frances Tiafoe, Mikael Ymer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-lulus-laga-menantang-pertama-di-stockholm
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini