Frances Tiafoe Jatuh Bangun Demi Lewati Tantangan Pertama Di Santiago

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mar 2021, 12:03 WIB
Frances Tiafoe melenggang ke babak kedua Chile Open 2021

Frances Tiafoe dipaksa bermain ekstra keras di babak pertama Chile Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Frances Tiafoe berjuang mati-matian untuk mengatasi tantangan pertama di Chile Open setelah ia harus melalui tiga babak tiebreak.

Petenis AS membutuhkan waktu 2 jam 52 menit demi menumbangkan petenis tuan rumah, Nicolas Jarry dengan 7-6, 6-7, 7-6 di babak pertama Chile Open.

“Yang jelas, karena masa yang tidak menentu ini, kita tidak bisa mendapati banyak penonton, tetapi saya harap semua orang menikmatinya. Saya dan Nico adalah teman baik. Saya sangat menyukainya dan saya senang melihatnya kembali,” ungkap Tiafoe yang melakoni pertemuan kedua melawan Jarry.

“Dengan performa seperti itu, cara ia melakukan servis dan semuanya, saya bisa melihat ia mulai kembali memperlihatkan performa seperti sebelumnya.”

Dari awal pertandingan kedua petenis telah bermain dengan sengit, hingga kedudukan menunjukkan 5-5 di set pertama sebelum petenis AS memenangkannya.

Jarry tidak menyerah, termasuk ketika mengamankan empat peluang match point di set kedua dengan pengembalian memukau, termasuk pada kedudukan 3/6 dan 5/6 di babak tiebreak sebelum memaksakan set penentu.

Dengan kedua petenis menemui jalan buntu di set ketiga dan emosi di antara kedua petenis semakin meninggi, petenis AS menjadi petenis yang bisa kembali fokus setelah ia mampu mengkonversi peluang match point ketujuh demi mengklaim kemenangan di babak pertama Chile Open musim ini.

Berkat kerja kerasnya, Tiafoe akan menantang petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis di babak kedua Chile Open. Bagnis juga harus melalui tiga set sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato dengan 6-7, 6-2, 6-3.

Bagnis mendapatkan peluang untuk membalaskan kekalahan dari petenis unggulan kelima yang memenangkan pertemuan mereka di Argentina Open, Buenos Aires pekan lalu dengan dua set langsung.

Petenis lain yang melaju ke babak kedua adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena yang menyisihkan petenis unggulan keenam, Salvatore Caruso dengan 6-4, 7-6. Berdiri di antara Carballes Baena dan satu tempat di perempatfinal Chile Open adalah petenis tuan rumah, Gonzalo Lama atau Juan Manuel Cerundolo yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Cordoba Open beberapa pekan lalu.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan mengeleminasi petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier dengan 7-6, 3-6, 7-5 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Pablo Andujar.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Frances Tiafoe, Nicolas Jarry, Facundo Bagnis

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini