Frances Tiafoe Jadikan Kekalahan Di Melbourne Sebagai Motivasi

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Jan 2023, 08:35 WIB
Frances Tiafoe jadikan kekalahan di Australian Open sebagai bahan bakar

Frances Tiafoe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perjalanan Frances Tiafoe di Australian Open, Melbourne musim 2023 berakhir di babak ketiga setelah kalah dari Karen Khachanov.

Petenis AS berjuang selama 3 jam 32 menit di John Cain Arena, Melbourne, tetapi ia tidak bisa tampil lebih baik daripada Khachanov yang menang dengan empat set.

Setelah mengklaim kemenangan dengan cukup mudah ketika melawan Shang Juncheng dan Daniel Altmaier di dua babak pertama Australian Open, petenis AS menjadi petenis yang difavoritkan jelang laga melawan Khachanov.

Namun, petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo mengawali pertandingan dengan meyakinkan dan merebut dua set pertama. Petenis AS mengerahkan kemampuan terbaik demi memenangkan set ketiga dan memaksakan babak tiebreak di set keempat yang akhirnya dimenangkan petenis unggulan ke-18.

Dengan kemenangan tersebut, Khachanov semakin mendominasi head to head melawan Tiafoe dengan 3-0. Menariknya, ketiga pertemuan tersebut terjadi di Grand slam setelah ia memenangkan pertemuan mereka di Wimbledon musim 2018 dan 2021.

Meskipun sudah begitu dekat untuk bangkit di pertandingan tersebut, kekalahan tersebut tentu membuat petenis AS merasa kecewa.

Melalui media sosial, Tiafoe menuliskan, “Sungguh menyakitkan meninggalkan Australian Open seawal ini. Melbourne akan selalu menjadi salah satu tempat favorit saya untuk bertanding. Saya akan kembali dan ini hanya akan menjadi bahan bakar bagi saya untuk apapun yang akan mendatangi saya.”

Sementara itu, Tiafoe membuat para penggemar terkesar dengan baju Nike yang penuh warna. Ia memakai baju penuh warna tanpa lengan bersama celana dengan warna senada. Menurut Nike, sponsor resmi petenis AS, pola pada baju yang dipakai sang petenis terinspirasi oleh landscape Australia.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, John McEnroe juga mengapresiasi baju yang Tiafoe pakai.

“Itu bukan desain yang saya pikir bisa saya buat. Ia adalah salah satu dari sedikit petenis yang mungkin tidak masalah dengan hal itu. Ia adalah salah satu dari sedikit petenis yang mungkin bisa memakainya,” tutur McEnroe.

Baju yang petenis AS pakai juga mendapatkan pujian dari dunia mode. Ketika ditanya tentang baju yang dipakai petenis AS, penggemar tenis sekaligus direktur editorial global dari majalah kenamaan, Vogue, Anna Wintour menyatakan, “Penuh semangat seperti pria yang memakainya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Frances Tiafoe, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-jadikan-kekalahan-di-melbourne-sebagai-motivasi
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini