Frances Tiafoe Dan Tommy Paul Teruskan Kesuksesan Petenis AS Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jul 2022, 18:46 WIB
Frances Tiafoe dan Tommy Paul kompak ke babak 16 besar Wimbledon

Frances Tiafoe [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai delapan petenis putra AS maju ke babak ketiga Wimbledon musim 2022, Frances Tiafoe dan Tommy Paul memastikan setidaknya dua petenis AS berada di babak keempat.

Petenis unggulan ke-23 harus berjuang habis-habisan sebelum mengantongi kemenangan 3-6, 7-6, 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik demi lolos ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya. Setelah tampil mendominasi kedua babak tiebreak, petenis AS merelakan peluang break di awal dan mengamankan peluang break pada kedudukan 4-4 di set keempat. Setelah itu, ia menyambar tujuh dari delapan poin terakhir dan menyegel kemenangan dengan peluang break ketiga di pertandingan tersebut.

“Kami luar biasa,” seru Tiafoe tentang kontingen AS di Wimbledon musim ini. “Kami memainkan permainan luar biasa. Saya pikir kami selalu mendukung satu sama lain. Kami semua meyakininya, semuanya percaya bahwa kami bahkan bisa bermain dengan lebih baik daripada hal yang kami lakukan saat ini. Ketika satu petenis bermain dengan baik, maka petenis lain ingin lebih baik daripada itu. Saya pikir kami hanya ingin terus melangkah.”

Petenis AS mengatasi beberapa servis bawah lengan demi membalaskan kekalahan dari Bublik di Eastbourne pekan lalu, ketika ia kalah dengan 6-0 di set ketiga.

“Saya tahu pertandingan kali ini akan berbeda. Babak ketiga Wimbledon, kami mengerahkan semua kemampuan kami,” ungkap Tiafoe.

“Ia petenistangguh, servisnya juga keras. Di grass-court, tidak mudah untuk mengembalikannya. Ia melakukan beberapa pukulan seperti Kyrgios, yang ia lakukan di babak keempat. Ia bisa membuat banyak petenis kewalahan.”

Demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon, Tiafoe akan menghadapi petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin yang mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 4-6, 7-5, 6-2, 7-5.

Sementara rekan senegara Tiafoe, Paul melalui babak ketiga yang lebih mulus setelah ia menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Vesely dengan 6-3, 6-2, 6-2. Debut di Wimbledon, petenis unggulan ke-30 memenangkan kesembilan set yang telah ia lakoni sampai saat ini di London dan hanya kehilangan tujuh game di tiap dua pertandingan terakhir.

Petenis berusia 25 tahun, Paul mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi empat dari Sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

Lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama, Paul akan berduel melawan petenis unggulan kesembilan, Cameron Norrie yang melumpuhkan petenis AS lain, Steve Johnson dengan 6-4, 6-1, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Frances Tiafoe, Alexander Bublik, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-dan-tommy-paul-teruskan-kesuksesan-petenis-as-di-wimbledon
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini