Frances Tiafoe Bungkam Petenis Unggulan Keenam Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Okt 2020, 09:32 WIB
Frances Tiafoe melangkah ke babak kedua European Open, Antwerp

Frances Tiafoe melalui rintangan pertama di Antwerp

Berita Tenis: Frances Tiafoe mengawali turnamen hard-court pertama sejak US Open dengan memetik kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis unggulan keenam, Dusan Lajovic demi melaju ke babak kedua European Open di Antwerp, Belgia.

Pada pertemuan kedua di antara kedua petenis (head to head imbang dengan 1-1), petenis peringkat 63 dunia harus bekerja keras demi memetik kemenangan dua set lansung. Ia mengamankan dua set point di set kedua, termasuk satu peluang ketika servis berada di tangan Lajovic sebelum menang setelah 1 jam 21 menit.

Petenis berusia 22 tahun tengah berada dalam performa meyakinkan setelah ia memenangkan gelar ajang Challenger kelima dalam kariernya di Parma, Italia awal bulan ini. ia memanfaatkan dua kesalahan forehand yang berasal dari raket Lajovic demi mengamankan dua set point yang ia hadapi dan ia memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

Tiafoe berkompetisi di European Open, Antwerp untuk kali keempat secara beruntun. Musim lalu ia melenggang ke perempatfinal sebelum kalah tiga set dari petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner.

Di babak kedua musim ini, Tiafoe selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans atau qualifier asal Italia, Salvatore Caruso.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert yang lolos ke semifinal di Antwerp musim lalu, menumbangkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Kimmer Coppejans dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-3 dalam waktu 73 menit. Humbert yang saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 38 dunia, mengamankan ketiga break point yang ia hadapi dan hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya.

Di babak kedua, lawan Humbert tidak akan bertambah mudah setelah ia akan menghadapi petenis unggulan kedua, Pablo Carreno Busta yang musim ini melaju ke semifinal US Open (kalah dari Alexander Zverev).

Petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez juga melenggang ke babak kedua European Open di Antwerp dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 atas rekan senegara Tiafor, Tommy Paul. Petenis berusia 39 tahun, Lopez menembakkan 13 ace dan mengamankan satu-satunya break point yang ia hadapi sebelum menuju babak kedua untuk menghadapi petenis unggulan kedelapan, Alex De Minaur atau petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Frances Tiafoe, Dusan Lajovic, Ugo Humbert

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini