Frances Tiafoe Bungkam Hubert Hurkacz Di Milan

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Nov 2018, 15:13 WIB
Frances Tiafoe Bungkam Hubert Hurkacz Di Milan

Frances Tiafoe

Musim lalu, Frances Tiafoe nyaris terkualifikasi di Next Gen ATP Finals. Hal tersebut memotivasi petenis muda AS tersebut untuk membukukan satu tempat di Milan musim ini.

Dan sekarang, Tiafoe berada di Fiera Milano dan memanfaatkan dengan baik peluang yang ada di hadapannya.

Hal tersebut dibuktikan ketika Tiafoe membungkam petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz dengan 4-1, 4-2, 2-4, 4-3 dan mencatatkan 1-0 di Grup A. Petenis berusia 20 tahun, Tiafoe mengamankan enam dari tujuh break point yang dihadapinya pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 22 menit.

“Babak tiebreak di turnamen ini sangat menarik. Ia (Hurkacz) tampil begitu meyakinkan dan tidak tegang. Saya ikut senang atas dirinya, ia melewati musim yang luar biasa. Ia berada di peringkat yang cukup rendah, lalu menembus peringkat 100 besar. Ia terkualifikasi di sini usai memenangkan ajang Challenger. Saya bertanding melawannya awal musim ini, saya tahu pertandingan melawannya akan sengit dan saya bermain dengan baik,” jelas Tiafoe.

Di awal pertandingan, Tiafoe tampak memegang kontrol pertandingan, setelah melewati dua set pertama tanpa dipatahkan. Sebaliknya, Hurkacz hanya berhasil memenangkan 47 persen poin dari servis pertamanya pada dua set pertama.

Setelah kehilangan set kedua, melalui headset, Hurkacz berbicara dengan pelatihnya, Rene Moller untuk mencari cara agar ia bisa kembali bermain dengan lebih baik.

Strategi yang didiskusikan dengan pelatihnya tersebut bekerja dengan baik setelah Hurkacz merebut set ketiga dan mendapatkan dua peluang set point di babak tiebreak set keempat. Tetapi Tiafoe menemukan jalan untuk menghentikan aksi Hurkacz dan mencegah dilangsungkannya set penentu.

“Ia tampil dengan serangan yang cukup baik, jadi saya harus benar-benar mengerahkan kemampuan saya. Beruntungnya saya bisa melakukannya,” timpal Tiafoe.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Frances Tiafoe, Hubert Hurkacz

567