Frances Tiafoe Berbagi Pengalaman Setelah Positif COVID-19

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 22:33 WIB
Frances Tiafoe Berbagi Pengalaman Setelah Positif COVID-19

Frances Tiafoe

Berita Tenis: Pada awal Juli lalu di ajang eksibisi yang digelar di Atlanta, petenis AS, Frances Tiafoe positif terinfeksi COVID-19.

Beruntungnya, gejala yang Tiafoe alami tidak terlalu parah dan virus mematikan tersebut tidak meninggalkan konsekuensi yang mengancam kesehatannya.

“Ya, saya baik-baik saja. Seperti yang anda tahu, beberapa petenis lainnya mengalami gejala yang cukup parah. Kehilangan indera perasa, kehilangan indera penciuman. Secara fisik, ketika mereka kembali, mereka cukup berjuang keras. Sebenarnya, virus saya cukup ringan, syukurlah, bagi saya dan saudara kembar saya.” jelas petenis berusia 22 tahun, Tiafoe.

“Saudara kembar saya sama sekali tidak menampakkan gejala apapun. Saya hanya mengalami diare dan sakit kepala selama tiga hari. Jadi, saya baik-baik saja. Selama tiga hari itu, saya tetap berbincang-bincang dan saya akan mengantuk, secara tidak beraturan. Saya tiba-tiba bisa merasa sangat lelah.”

“Ketika saya kembali, ketika saya mulai berlatih, melakukan tes EKG, dokter dan semua orang mengatakan saya baik-baik saja. Mereka mengatakan jantung saya normal seperti seharusnya. Saya merasa sangat baik. Saya siap untuk bermain. Saya melalui tiga bulan setengah, hampir mendekati satu bulan untuk mempersiapkan diri demi turnamen ini.”

“Pada akhirnya, saya merasa lebih baik ketika Citi Open dibatalkan, karena saya mungkin akan berpartisipasi, tetapi saya pikir saya tidak akan berada dalam kondisi terbaik saya.”

“Sekarang, saya di sini dan berada di babak ketiga. Saya merasa luar biasa,” tambah Tiafoe yang melaju ke babak ketiga US Open musim 2020 dengan kemenangan lima set atas John Millman dan akan berhadapan dengan Marton Fucsovics.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Frances Tiafoe

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini