Final Italian Open Hadirkan Laga Panas Novak Djokovic Kontra Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Mei 2021, 17:18 WIB
Novak Djokovic kembali ke final Italian Open

Novak Djokovic terpaut satu kemenangan lagi untuk pertahankan gelar Italian Open

Berita Tenis: Beberapa jam usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas di perempatfinal, Novak Djokovic memetik kemenangan di semifinal yang epik melawan Lorenzo Sonego di Italian Open, Roma.

Petenis peringkat 1 dunia unggul dengan satu set dan peluang break di set kedua melawan petenis tuan rumah, Sonego serta mendapatkan peluang match point di set kedua, tetapi ia harus berjuang ekstra keras untuk mengatasi permainan petenis tuan rumah.

Petenis yang telah lima kali menjuarai Italian Open kemudian meningkatkan level permainan di set penentu demi menyegel kemenangan 6-3, 6-7, 6-2 setelah 1 jam 43 menit yang mengantarkannya ke final Italian Open untuk kali kesepuluh dalam kariernya.

“Saya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri karena tidak menutup pertandingan dengan dua set,” aku Djokovic.

“Pada akhirnya, ia memperlihatkan mengapa ia melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya. Ia petenis berkualitas. Tidak mudah bertanding melawannya. Yang pasti, ia mendapatkan dukungan dari penonton tuan rumah. Atmosfernya benar-benar mengagumkan.”

Berkat kemenangan tersebut, untuk kali ke-56 dalam karier mereka, juara bertahan membukukan laga panas melawan Rafael Nadal di partai puncak. Kedua petenis total telah memenangkan 14 dari 16 edisi terakhir Italian Open dan akan bertemu untuk kali kesembilan di Roma dengan head to head 5-3 atas keunggulan Nadal.

“Saya tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri, saya melakoni banyak permainan. Mudah-mudahan saya akan kembali bugar, karena hal itu pastinya hal yang saya butuhkan. Hal itu sangat saya butuhkan demi mendapatkan peluang ketika melawan Nadal,” ungkap Djokovic.

“Ia juga melakoni beberapa pertandingan sengit, yang pasti saya juga, dengan penundaan karena hujan dan semua hal yang telah terjadi. Semoga saya kembali prima dan saya akan mengerahkan semua kemampuan saya.”

Pada hari Sabtu (15/5) waktu setempat, petenis peringkat 1 dunia harus melakoni dua tugas setelah laga perempatfinal yang seharusnya digelar pada hari Jum’at (14/5) ditunda karena hujan. Begitu kembali ke lapangan, ia bangkit setelah tertinggal satu set dan mengalahkan Tsitsipas dengan tiga set.

Tidak berapa lama, petenis berkebangsaan Serbia kembali ke lapangan untuk bertemu petenis tuan rumah, Sonego yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan petenis peringkat 1 dunia di Wina musim lalu.

Di Italian Open kali ini, Sonego berhasil menyudutkan juara Australian Open musim 2021, Djokovic untuk memasuki set penentu. Petenis unggulan pertama menaikkan level permainan dengan menyambar keunggulan 4-1 sebelum mengkonversi peluang match point kedua setelah pengembalian forehand Sonego membentur net.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Lorenzo Sonego, Rafael Nadal

976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini