Fernando Verdasco Bertahan Dari Serangan John Millman Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jun 2019, 11:52 WIB
Fernando Verdasco Bertahan Dari Serangan John Millman Di Eastbourne

Fernando Verdasco

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Fernando Verdasco berada di tepi jurang kekalahan ketika melakoni babak pertama Eastbourne International.

Petenis veteran Spanyol, Verdasco kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Australia, John Millman dan kehilangan 10 poin pertama di set kedua. Tetapi para penonton mulai menyemangati Verdasco dan keadaan pun mulai berubah.

Mengerahkan kemampuan terbaiknya, Verdasco akhirnya berhasil menumbangkan petenis peringkat 58 dunia, Millman dengan 6-7, 6-4, 6-1 setelah berjuang selama 2 jam 32 menit. Petenis kidal, Verdasco mengamankan 11 dari 12 break point yang dihadapinya pada pertemuan pertama melawan petenis non unggulan, Millman.

Setelah merebut set pertama, Millman membuka set kedua dengan 4-2. Tetapi, Verdasco mengklaim 10 dari 11 game terakhir demi membukukan laga babak kedua melawan Jay Clarke atau Leonardo Mayer.

Di aksi lain, tiga petenis AS sukses memetik kemenangan. Taylor Fritz menyisihkan petenis tuan rumah, Paul Jubb dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3 dalam waktu tepat 1 jam. Petenis peringkat 42 dunia, Fritz yang melesatkan 12 ace melawan Jubb, akan menantang petenis unggulan pertama, Guido Pella di babak kedua.

Rekan senegara Fritz, Sam Querrey bertarung selama 1 jam 26 menit demi mengaramkan Mikhail Kukushkin dengan 6-3, 7-6. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Querrey sejak melakoni semifinal di Houston pada April lalu. Di babak kedua, Querrey akan bertemu dengan petenis unggulan keempat, Dusan Lajovic.

Rekan senegara Fritz lainnya sekaligus juara di Eastbourne musim 2016, melumpuhkan rekan senegaranya sekaligus juara di New York awal musim ini, Reilly Opelka dengan 7-6, 6-3.

Johnson pernah dilatih Craig Boynton yang juga menjadi pelatih Hubert Hurkacz, lawan Johnson di babak kedua setelah petenis muda Polandia tersebut menaklukkan petenis unggulan ketujuh, Marco Cecchinato dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 66 menit saja.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Fernando Verdasco, John Millman, Taylor Fritz

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini