Felix Auger Aliassime Tembus Final Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 06:44 WIB
Felix Auger Aliassime Tembus Final Di Lyon

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Felix Auger Alissime membukukan satu tempat di final turnamen ATP kedua pada musim ini setelah melewati laga menantang melawan petenis unggulan pertama, Nikoloz Basilashvili di Lyon Open.

Dalam waktu 2 jam 16 menit, petenis muda Kanada, Auger Aliassime berjuang keras demi memetik kemenangan 2-6, 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Georgia, Basilashvili.

Auger Aliassime sukses menjadi juara di ajang Challenger yang digelar di Lyon pada musim 2017 – 2018 dan sekarang ia akan mengincar untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di kota yang sama.

“Rasanya luar biasa. Saya datang ke sini karena saya pikir hal bagus bisa terjadi,” seru Auger Aliassime.

“Saya merasa prima dalam dua musim beruntun di kota ini dan sekarang saya berada di final di Lyon Open.”

Petenis berusia 18 tahun, Auger Aliassime yang juga mengalahkan Basilashvili di Miami Maret lalu, selanjutnya akan menantang petenis favorit tuan rumah, Benoit Paire demi gelar pertama dalam kariernya. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Pada Februari lalu, Auger Aliassime hampir saja mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Rio Open sebelum ia kalah dari Laslo Djere.

“Saya tidak bisa meminta hal yang lebih baik. Saya melakoni sejumlah pertandingan sengit di sepanjang pekan, tetapi saya pikir saya bisa melewatinya melawan para petenis tangguh. Saya lega dengan permainan yang saya lakukan dan saya harap saya masih bisa bermain dengan baik satu kali lagi,” tambah Auger Aliassime.

Sementara itu, Paire melenggang ke final ketujuh dalam kariernya berkat kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis muda AS, Taylor Fritz setelah bertarung selama 65 menit saja.

Paire yang mencatatkan 2-4 di final turnamen ATP, telah mengantongi gelar di Bastad musim 2015 dan di Marakesh musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Felix Auger Aliassime, Nikoloz Basilashvili, Benoit Paire

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini