Felix Auger Aliassime Targetkan Kesuksesan Lebih Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Okt 2021, 20:20 WIB
Felix Auger Aliassime berharap raih kesuksesan di Indian Wells musim 2021

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open bulan lalu, Felix Auger Aliassime bertekad untuk meneruskan performa apik dan berkompetisi demi gelar terbesar, dimulai pekan ini di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Petenis berusia 21 tahun merupakan bagian dari generasi muda yang kompetitif di Indian Wells musim ini dengan juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev sebagai petenis unggulan pertama. Tanpa kehadiran Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer, petenis unggulan ketujuh percaya bahwa ia bisa melangkah lebih jauh di turnamen Masters 1000 terakhir pada musim ini.

“Perubahan dalam generasi pada akhirnya akan tiba. Novak masih peringkat 1 dunia, Roger dan Rafa, kita akan melihat bagaimana mereka akan kembali. Tetapi mereka telah banyak melakukannya di sepanjang karier mereka. Mereka akan tetap sulit dikalahkan selama mereka masih bermain,” ungkap Auger Aliassime.

“Melakoni turnamen seperti ini ketika usia rata-rata petenis unggulan delapan besar adalah 23 tahun, anda tahu bahwa turnamennya akan sangat kompetitif, tetapi sebagai petenis muda, anda berusaha dan mengukuhkan diri anda sendiri dengan lima sampai delapan petenis peringkat 10 besar yang akan mendominasi atau memenangkan gelar besar dalam musim-musim mendatang.”

“Bagi saya, tantangannya cukup besar, tetapi di waktu yang sama, motivasinya juga besar untuk bermain dengan baik menuju akhir musim dan menempatkan diri anda di antara para petenis terbaik dunia.”

Dalam konferensi pers sebelum mengawali BNP Paribas Open, petenis berkebangsaan Kanada juga ditanya tentang gebrakan rekan senegaranya, Leylah Annie Fernandez yang maju ke final US Open musim ini dan lawannya, Emma Raducanu yang memenangkan gelar US Open sebagai qualifier.

“Cukup sulit untuk membandingkan. Kami berada di turnamen yang berbeda. Para petenis putri berkompetisi melawan satu sama lain dan begitupun dengan para petenis putra serta di dunia olahraga secara umum. Hal yang telah mereka lakukan, Leylah maju ke final dan Emma memenangkannya sama impresifnya ketika Daniil memenangkan US Open,” jawab Medvedev.

“Sungguh luar biasa bisa melihat wajah baru dan petenis muda serta petenis seperti mereka bisa melangkah sejauh itu. Saya pikir itu kisah yang mengagumkan untuk mereka berdua dan dunia olahraga secara keseluruhan. Saya terinspirasi untuk melakukan hal dengan lebih baik sejak lama, tetapi pencapaian seperti itu selalu membantu.”

Auger Aliassime akan tampil untuk kali ketiga di BNP Paribas Open dan akan mengawalinya dengan melawan Lorenzo Musetti atau Albert Ramos Vinolas.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, US Open, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-targetkan-kesuksesan-lebih-di-indian-wells
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini