Felix Auger Aliassime Siap Kembali Beraksi Di Ultimate Tennis Showdown

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Mei 2020, 12:05 WIB
Felix Auger Aliassime Siap Kembali Beraksi Di Ultimate Tennis Showdown

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime siap kembali beraksi pada bulan depan. Ia mengumumkan bahwa ia akan mengambil bagian dari Ultimate Tennis Showdown (UTS) yang akan dimulai pada 13 Juni di Nice, Perancis.

Turnamen tersebut rencananya akan digelar tanpa kehadiran penonton dan akan digelar di akademi tenis milik Patrick Mouratoglou, pelatih dari Serena Williams.

Pada April lalu, Mouratoglou telah mengumumkan bahwa ia akan menggelar liga tenis secara independen. Rencananya ia akan menyiarkan secara live 10 pertandingan dalam setiap akhir pekan, dengan total lima akhir pekan.

UTS awalnya diharapkan akan dimulai pada 16 Mei lalu, tetapi terpaksa harus diundur sampai bulan Juni. Pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa penundaan tersebut memberi waktu agar ajang tersebut bisa beradaptasi dengan langkah-langkah pencegahan baru yang ditetapkan pihak pemerintahan Perancis.

Turnamen ATP dan WTA telah ditangguhkan sejak awal Maret lalu akibat pandemi COVID-19 dan penangguhan akan berjalan setidaknya sampai awal Agustus.

Petenis berusia 19 tahun, Auger Aliassime menghuni peringkat 20 dunia ketika turnamen terpaksa ditangguhkan.

Memasuki musim 2020, pencapaian Auger Aliassime bisa diacungi jempol. Ia mengawalinya dengan membawa Kanada menembus perempatfinal di ATP Cup. Setelah itu, ia lolos ke dua final secara beruntun, yakni di Rotterdam (kalah dari Gael Monfils) dan Marseille (kalah dari Stefanos Tsitsipas).

Selain Auger Aliassime, petenis peringkat 10 dunia asal Belgia, David Goffin; petenis peringkat 11 dunia, Fabio Fognini; dan petenis peringkat 22 dunia, Benoit Paire termasuk para petenis yang berkomitmen untuk berpartisipasi di ajang tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Felix Auger Aliassime, David Goffin, Fabio Fognini, Benoit Paire

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini