Felix Auger Aliassime Merasa Permainannya Berkembang Meski Kalah Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mar 2021, 19:52 WIB
Felix Auger Aliassime tetap positif meski kalah di babak ketiga Miami Open 2021

Felix Auger Aliassime pernah melaju ke semifinal Miami Open musim 2019

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime bersikeras bahwa ia menuju arah yang tepat setelah tersingkir dari Miami Open musim 2021.

Petenis berusia 20 tahun kalah dari John Isner usai melalui dua babak tiebreak di babak ketiga Miami Open. Di turnamen tersebut, ia mencatatkan pencapaian terbaiknya dengan melaju ke semifinal musim 2019. Secara kebetulan, ia juga kalah dari Isner di semifinal tersebut.

Sejak saat itu, petenis berkebangsaan Kanada telah mengukuhkan posisinya di peringkat 50 besar dan pernah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 17 dunia. Tetapi, ia masih belum bisa memenangkan gelar turnamen ATP atau melampaui babak keempat Grand Slam.

“Permainan saya berkembang menuju arah yang tepat, Selain itu, saya pikir mentalitas saya juga berkembang,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya kalah di laga-laga ketat sejauh ini pada musim 2021. Sejujurnya, saya akan tetap melangkah dan menemukan cara yang akan berpihak kepada saya. Tentu setiap kali saya melangkah ke lapangan dan bertanding, saya ingin meningkatkan pukulan-pukulan saya, dari servis, backhand, sampai forehand saya.”

Petenis peringkat 18 dunia tumbuh besar sebagai salah satu petenis berbakat berkat kesuksesannya di usia yang masih muda. Pada musim 2019, ia menjadi petenis termuda dalam 20 musim terakhir yang menembus peringkat 25 besar dan menjadi petenis termuda dalam sejarah yang melaju ke final turnamen ATP level 500. Ia juga menjadi petenis pertama yang melaju ke lima final sebagai petenis muda sejak Rafael Nadal. Secara keseluruhan, ia telah melaju ke tujuh final meski masih berakhir dengan kekalahan.

Petenis berkebangsaan Kanada yakin pola pikirnya yang positif akan membantunya ke arah yang tepat. Saat ini ia dilatih oleh Frederic Fontang sejak musim 2017. Mantan petenis peringkat 60 dunia, Fontang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Caroline Garcia, Jeremy Chardy, dan Vasek Pospisil.

“Itu satu-satunya cara bagi saya untuk sampai ke tempat yang saya inginkan. Jika saya meratapi kekalahan saya dan saya tidak memperlihatkan karakter dan ketahanan, saya tidak akan menuju ke arah yang tepat,” tambah Auger Aliassime.

“Sejujurnya, saya bermain dengan baik, saya merasa prima. Pada periode ini, saya tidak ingin terlalu keras kepada diri saya sendiri. Saya pikir ada juga momen-momen yang lebih menyulitkan.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Felix Auger Aliassime, John Isner

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini