Felix Auger Aliassime Kenang Gebrakan Istimewa Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Mar 2021, 21:15 WIB
Felix Auger Aliassime melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama di Miami Open 2019

Felix Auger Aliassime ketika melakoni sesi latihan di Miami Open 2021

Berita Tenis: Senyum lebar menghiasi petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime di sepanjang pekan Miami Open musim 2021 dan hal tersebut untuk alasan yang positif.

Terakhir kali petenis peringkat 18 dunia mengunjungi Hard Rock Stadium (venue Miami Open) pada musim 2019, ia menikmati pencapaian terbaik sampai saat ini di turnamen Masters 1000.

Petenis yang saat itu berusia 18 tahun kehilangan set pertama di pertandingan pertama babak kualifikasi. Dari pertandingan tersebut, ia memenangkan tujuh pertandingan demi melaju ke semifinal Miami Open.

“Itu hal yang istimewa dan saya pikir saya lebih terkesan dengan diri saya sendiri saat ini daripada diri saya pada dua musim yang lalu, karena saya kini mengetahui seberapa sulit untuk melaju ke semifinal turnamen Masters 1000,” jelas Auger Aliassime.

“Anda harus memiliki level permainan tinggi dan hal yang terjadi dua musim lalu adalah saya hanya bermain dengan level luar biasa dan saya bisa mengalahkan petenis yang saya hadapi. Tetapi sejujurnya, itu pekan yang cukup impresif ketika saya melihat kembali apa yang telah saya lakukan. Saya senang bisa kembali ke sini karena ketika anda berada di turnamen di mana anda memiliki kenangan indah di dalamnya dan merasa luar biasa tentang turnamen tersebut, hal itu hanya terasa lebih baik.”

Di Miami Open musim 2019, petenis peringkat 18 dunia mengalahkan Casper Ruud, Hubert Hurkacz, Nikoloz Basilashvili, dan Borna Coric. Di semifinal ia menghadapi juara bertahan, John Isner yang berhasil memaksakan dua babak tiebreak demi melaju ke partai puncak.

“Itu waktu yang membuat saya frustasi dan saya pikir, untuk beberapa bulan setelahnya, itu adalah kenangan yang cukup pahit, karena saya mendapatkan peluang untuk mengklaim kedua set dan saya dengan jelas mengingat bagaimana pertandingan itu terjadi,” tukas Auger Aliassime.

“Itu kekalahan yang pahit. Tetapi tetap saja itu kenangan indah dengan bisa melaju ke semifinal di turnamen luar biasa.”

Auger Aliassime mengawali musim 2021 dengan hasil cukup meyakinkan 9-4, termasuk melaju ke final ketujuh dalam kariernya di Murray River Open sebelum menjadi runner up untuk kali ketujuh.

Petenis unggulan ke-11 akan mencoba untuk mempertahankan momentum ketika ia bertanding melawan Pierre Hugue Herbert di babak kedua Miami Open.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Felix Auger Aliassime

1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini