Felix Auger Aliassime Hentikan Langkah Cameron Norrie Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Agu 2022, 15:33 WIB
Felix Auger Aliassime pulangkan Cameron Norrie dari Montreal

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuam rumah, Felix Auger Aliassime memperlihatkan kemampuan memukau demi mengamankan satu tiket perempatfinal Canadian Open (Rogers Cup) di Montreal musim 2022.

Petenis berusia 22 tahun mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan 6-3, 6-4 di babak ketiga Canadian Open.

Juara di Rotterdam musim 2022 mengerahkan kemampuan terbaik selama 72 menit sebelum semakin unggul dalam head to head melawan petenis unggulan kesembilan, Norrie dengan 5-1.

Tampil dengan performa dominan, petenis unggulan keenam mengincar forehand juara di Indian Wells musim 2021, Norrie dengan groundstroke impresif sambil memperlihatkan gerak kaki yang mumpuni, menyerang dengan backhand sebelum menyelesaikan poin dengan forehandnya.

“Saya telah maju satu langkah lebih jauh daripada yang saya lakukan di sini tiga musim lalu. Orang-orang Montreal adalah orang-orang yang benar-benar bangga. Kami merupakan komunitas kecil di dunia ini. Kami mendukung satu sama lain terhadap hal yang kami lakukan, terutama di dunia olahraga profesional,” papar Auger Aliassime.

“Ketika anda melihat seorang atlet dari provinsi Quebec dan melakukan hal yang besar, orang-orang akan merasa sangat bangga. Hal itu membuat saya merasa bangga bisa berada di posisi seperti itu.”

Petenis yang kalah dari Norrie di semifinal Los Cabos Open pekan lalu, pekan ini tampil untuk kali keempat di Canadian Open dan lolos ke perempatfinal turnamen tersebut untuk kali petama, ia akan menantang petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud.

“Para penonton terus mendukung saya untuk melangkah maju dan memenangkan satu poin lagi dan satu poin lagi. Saya bermain dengan impreif dengan hal yang bisa saya kontrol,” tambah Augeer Aliassime.

“Servis saya hampir sempurna, jadi, saya merasa benar-benar senang dengan level permainan saya.”

Petenis peringkat 9 dunia kini mencatatkan 34-18 pada musim ini, termasuk 11-6 di turnamen hard-court yang digarisbawahi dengan memenangkan gelar di Rotterdam.

Petenis berkebangsaan Inggris tiba di Montreal setelah melenggang ke final keempat musim ini di Los Cabos. Ia mengalahkan Brandon Nakashima dan Botic van de Zandschulp dengan dua set langsung di dua babak pertama Canadian Open. Tetapi ia tidak mampu mengimbangi pukulan agresif Auger Aliasssime.

Jelang pertemuan di perempatfinal, head to head antara Auger Aliassime melawan Ruud imbang dengan 1-1, setelah petenis tuan rumah memenangkan pertamuan pertama mereka di Miami musim 2019 dan petenis berkebangsaan Norwegia membalasnya di Madrid musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Felix Auger Aliassime, Cameron Norrie, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-hentikan-langkah-cameron-norrie-di-montreal
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini