Felix Auger Aliassime Bukukan Satu Tiket Menuju Final Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Feb 2020, 06:07 WIB
Felix Auger Aliassime Bukukan Satu Tiket Menuju Final Di Rotterdam

Felix Auger Aliassime

Berita tenis: Hampir 12 bulan setelah melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Rio de Janeiro, Felix Auger Aliassime melenggang ke final keempat di Rotterdam Open.

Petenis berusia 19 tahun, Auger Aliassime membungkam petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta dengan 7-6, 6-4 demi melaju ke final turnamen ATP level 500 kedua dalam kariernya setelah 1 jam 49 menit.

Hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya, Auger Aliassime menjadi petenis Kanada pertama dan petenis termuda yang melaju ke final dalam sejarah perhelatan turnamen di Rotterdam.

“Set pertama berlangsung dengan benar-benar ketat dan kami berdua servis dengan benar-benar baik. Saya servis dengan sebaik mungkin di set pertama, lalu bermain dengan solid di babak tiebreak,” ungkap Auger Aliassime.

Auger Aliassime masih berjuang demi mendapatkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya pekan ini. Musim lalu, petenis peringkat 21 dunia, Auger Aliassime berakhir sebagai runner up di Rio de Janeiro, Lyon, dan Stuttgart. Final kali ini merupakan final pertama Auger Aliassime di turnamen hard-court.

Setelah mengamankan satu-satunya break point di set pertama dengan servis dan forehandnya yang bertenaga pada kedudukan 5-5, Auger Aliassime menyambar 4/0 di babak tiebreak. Auger Aliassime menyerang backhand Carreno Busta dan memperlihatkan kesabaran dari area baseline, memilih momen yang tepat untuk menyerang sebelum menyegel set pertama dengan servis yang akurat.

Di set kedua, Auger Aliassime meningkatkan level forehandnya untuk melalui game ketiga yang berlangsung marathon, sebelum menutup set kedua dengan ace ke-16 yang Auger Aliassime hasilkan di pertandingan tersebut.

“Di set kedua, pertandingan semakin menarik dengan game ketiga yang berlangsung cukup panjang,” tutur Auger Aliassime. “Saya berpikir, jika game itu berakhir sesuai dengan keinginan saya, semuanya mungkin akan menyulitkannya. Jadi, saya benar-benar berjuang keras untuk melaluinya.”

Demi gelar pertama dalam kariernya, Auger Aliassime akan menghadapi juara bertahan, Gael Monfils.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Felix Auger Aliassime, Pablo Carreno Busta

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini