Felix Auger Aliassime Amankan Satu Tiket Semifinal Di ‘s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jun 2022, 14:16 WIB
Felix Auger Aliassime tembus semifinal di 's-Hertogenbosch

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2022 di Libema Open, ‘s-Hertogenbosch.

Petenis unggulan kedua menenggelamkan petenis unggulan kelima, Karen Khachanov dengan 7-6, 6-4 di perempatfinal Libema Open.

Petenis yang debut di turnamen grass-court level 250 tersebut melanjutkan kemenangan di laga pembuka atas petenis tuan rumah, Tallon Griekspoor dengan performa penuh serangan melawan petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Khachanov.

Petenis berusia 21 tahun menembakkan delapan ace pada laga yang bertahan selama 1 jam 49 menit sebelum merebut keunggulan 2-1 dalam head to head melawan Khachanov setelah ia memenangkan pertemuan terakhir mereka di Cincinnati musim 2021 dengan tiga set dan petenis peringkat 23 dunia memenangkan pertemuan pertama mereka di Rogers Cup musim 2019 dengan tiga set juga. Ia juga memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya, sedikit lebih tinggi dibandingkan petenis unggulan kelima yang memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya.

Kini, petenis peringkat 9 dunia, Auger Aliassime mencatatkan 20-8 di turnamen grass-court, termasuk lolos ke final Stuttgart Open musim 2019 dan 2021. Pekan ini, ia mengincar gelar kedua pada musim ini setelah ia memenangkan gelar di Rotterdam (mengalahkan Stefanos Tsitsipas) pada Februari lalu.

Demi satu tempat di final Libema Open, Auger Aliassime akan berhadapan dengan petenis tuan rumah yang menerima wild card, Tim Van Rtijthoven setelah petenis peringkat 205 dunia memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston.

“Saya merasa terkejut bisa berada di semifinal turnamen ATP ini,” seru Van Rijthoven. “Saya pikir performa saya kali ini secara keseluruhan sangat baik dari sisi saya. Saya servis dengan sangat baik lagi. Pada satu game saya mendapatkan peluang pada servisnya dan saya memanfaatkan peluang tersebut.”

Petenis berusia 25 tahun, Van Rijthoven debut di turnamen ATP pada pekan ini dan melanjutkan kemenangan atas petenis berkebangsaan Australia, Matthew Ebden dan juara di Indian Wells musim 2022, Taylor Fritz dengan memperlihatkan performa servis meyakinkan melawan Gaston. Di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 83 menit, Van Rijthoven menembakkan 12 ace dan tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Artikel Tag: Tenis, Libema Open, Felix Auger Aliassime, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-amankan-satu-tiket-semifinal-di-s-hertogenbosch
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini