Feliciano Lopez Sabet Gelar Di Queen`s Club

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Jun 2019, 06:04 WIB
Feliciano Lopez Sabet Gelar Di Queen`s Club

Feliciano Lopez

Berita Tenis: Feliciano Lopez tiba di Queen’s Club Championships hanya dengan tiga kemenangan di turnamen ATP musim ini, tetapi petenis veteran Spanyol tersebut menyelesaikan pekan di Queen’s Club dengan membawa pulang sebuah gelar.

Petenis berusia 37 tahun, Lopez memenangkan pertandingan yang mempertemukan dua petenis veteran ketika ia mengalahkan petenis berusia 34 tahun, Gilles Simon asal Perancis dengan 6-2, 6-7, 7-6.

Lopez memiliki catatan kesuksesan yang cukup meyakinkan di Queen’s Club dengan menjadi pemenang pada musim 2017 (mengalahkan Marin Cilic) dan menjadi runner up pada musim 2014 (kalah dari Grigor Dimitrov).

Petenis peringkat 113 dunia, Lopez menjadi juara tertua di Queen’s Club. Selain itu, ia menjadi satu dari tiga petenis yang menerima wildcard dan memenangkan gelar di Queen’s Club, bergabung bersama Ivan Lendl (1989) dan Pete Sampras (1999).

“Saya pikir momen terbaik dalam karier saya adalah ketika saya memenangkan turnamen ini pada musim 2017, tetapi momen terbaik itu adalah sekarang,” seru Lopez yang empat dari tujuh gelar yang telah dimenangkannya datang dari grass-court.

“Ia (Simon) tampil dengan sejumlah pukulan mematikan dan saya sedikit putus asa, sejujurnya. Babak tiebreak bagi saya sedikit seperti lotre, tetapi saya sangat senang bisa menang di sini.”

Berkat kemenangan tersebut, Lopez semakin mendominasi head to head melawan Simon dengan 6-2 dan lima kemenangan di antaranya Lopez menangkan di turnamen grass-court.

Setelah memenangkan gelar nomor tunggal di Queen’s Club, Lopez belum bisa bersantai setelah ia juga harus melakoni final nomor ganda bersama Andy Murray. Lopez akan mengincar menjadi petenis pertama sejak Matteo Berrettini (Gstaad musim 2018) yang memenangkan nomor tunggal dan ganda di turnamen yang sama.

“Saya akan berbicara kepada Andy, tetapi saya pikir ia yang akan mengambil tanggung jawab di pertandingan kali ini,” tutur Lopez sambil bercanda.

“Saya tidak memiliki cukup energi lagi, tetapi adrenalin saya masih cukup tinggi, jadi saya harap itu akan menjadi final epik lainnya.”

Atas keberhasilannya, Lopez mendapatkan hadiah uang sebesar 429.955 Euro dan 500 poin yang diterimanya akan mengantarkannya menembus peringkat 60 besar. Sementara Simon menerima 215.940 Euro dan 300 poin yang akan membawanya menembus peringkat 30 besar.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, feliciano lopez, Gilles Simon, Andy Murray

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini