banner babe

Feliciano Lopez Pukul Mundur Felix Auger Aliassime Dari Queen`s Club

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jun 2019, 15:12 WIB
Feliciano Lopez Pukul Mundur Felix Auger Aliassime Dari Queen`s Club

Feliciano Lopez

Berita Tenis: Feliciano Lopez tiba di Queen’s Club Championships dengan hanya mencatatkan tiga kemenangan di turnamen ATP musim ini, tetapi petenis veteran Spanyol yang menerima wildcard tersebut sekarang hanya terpaut satu pertandingan lagi dengan gelar turnamen grass-court lainnya.

Pada laga semifinal melawan petenis yang jauh lebih muda daripada dirinya, Lopez sukses menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Felix Auger Aliassime dengan 6-7, 6-3, 6-4. Pertandingan antara petenis berusia 37 tahun, Lopez melawan petenis berusia 18 tahun, Auger Aliassime menandai pertandingan dengan perbedaan usia dengan jarak yang cukup jauh di semifinal atau final turnamen ATP sejak turnamen di Hong Kong tahun 1977 ketika petenis berusia 43 tahun, Ken Rosewall mengalahkan petenis berusia 23 tahun, Pat Dupre di semifinal.

Lopez juga melenggang ke final di nomor ganda bersama Andy Murray. Keduanya memenangkan dua pertandingan pada hari Sabtu (22/06) waktu setempat, setelah kondisi yang gelap membuat laga perempatfinal melawan Dan Evans dan Ken Skupski tertunda pada hari Jum’at (21/06) sebelum mengalahkan pasangan unggulan ketiga, Henri Kontinen dan John Peers di semifinal. Lopez menghabiskan lebih dari 4 jam demi mengklaim ketiga pertandingan tersebut.

“Jika seseorang mengatakan tentang hal ini satu pekan lalu, saya akan mengatakan anda cukup gila, karena ini rasanya begitu luar biasa. Berada di sini lagi dan final di nomor tunggal dan ganda, itu hal yang cukup sulit untuk dipercaya. Saya pikir semuanya berjalan dengan baik di grass-court dan pekan ini telah begitu fantastik dari awal turnamen,” jelas Lopez.

Lopez melenggang ke final turnamen ATP pertamanya sejak menjadi juara di Queen’s Club dua musim lalu (mengalahkan Marin Cilic) dan ia juga menjadi finalis tertua di Queen’s Club.

Menantikan Lopez di final adalah petenis berusia 34 tahun, Gilles Simonyang menyisihkan petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev. Lopez unggul atas Simon dengan 5-2 dan memenangkan keempat pertemuan mereka di grass-court, termasuk di final Eastbourne musim 2013.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, feliciano lopez, Felix Auger Aliassime, Gilles Simon, Andy Murray

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini