Federasi Tenis Spanyol Dukung Keputusan Penundaan Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mar 2020, 11:54 WIB
Federasi Tenis Spanyol Dukung Keputusan Penundaan Olimpiade

Tim Spanyol ketika memenangkan Davis Cup Finals musim lalu

Berita Tenis: Federasi tenis Spanyol telah merilis sebuah pernyataan pada website resmi mereka tentang keputusan penundaan Olimpiade tahun 2020 di Tokyo.

Federasi tenis Spanyol mendukung penuh keputusan pihak penyelenggara Olimpiade untuk menunda Olimpiade tahun ini dan menjadwalkannya kembali untuk digelar tahun depan.

Berikut pernyataan dari federasi tenis Spanyol:

“Mengikuti keputusan International Olympic Committee (IOC) untuk menunda Olimpiade di Tokyo sampai musim panas tahun 2021, Royal Spanish Tennis Federation ingin mendukung semua langkah-langkah pihak Olimpiade di masa-masa yang sulit ini, kita semua tahu bahwa olahraga saat ini adalah elemen kedua dalam situasi pandemi global yang tengah kita lalui ini dan untuk itulah kami mendukung keputusan yang berpengaruh kepada para atlet, termasuk para petenis yang memiliki banyak kemungkinan untuk meraih kesuksesan. Saat ini bukan waktunya untuk egois. Fokus perjuangan utama kita adalah melawan COVID-19. Kedisiplinan sosial adalah kunci kesuksesan. Para petenis kami yang paling ikonik mematuhi semua langkah pencegahan dan segera mereka akan memberikan kita kemenangan.”

Kapten tim Davis Cup Spanyol, Sergi Bruguera kalah dari mantan petenis AS, Andre Agassi di final Olimpiade tahun 1996 yang digelar di Atlanta. Bruguera juga setuju dengan keputusan penundaan Olimpiade, sehingga memberikan peluang kepada semua atlet untuk mempersiapkan diri dengan baik demi ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

“Saya pikir itu keputusan yang tepat. Hal itu akan memberikan waktu kepada para patlet, federasi, dan setiap negara untuk mengatur kembali semua persiapan yang mereka perlukan,” tukas Bruguera.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, davis cup

305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini