Fakta Memilukan Di Balik Pengunduran Diri Anisimova Dari Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jan 2021, 16:59 WIB
Positif terinfeksi COVID-19, Amanda Anisimova mundur dari Abu Dhabi Open 2021

Amanda Anisimova ketika tampil di French Open 2020

Berita Tenis: Salah satu berita menyedihkan jelang Australian Open musim 2021 adalah petenis AS, Amanda Anisimova positif terinfeksi COVID-19.

Petenis peringkat 30 dunia dijadwalkan berkompetisi di Abu Dhabi Open yang tengah digelar pada pekan ini.

Melalui akun Instagram pribadi, petenis berusia 19 tahun mengekspresikan kekecewaan atas berita tersebut dengan caption, “Saya ingin bermain,” dengan membubuhkan beberapa emoji menangis.

Dalam komentar, petenis yang terakhir kali berkompetisi di Ostrava Open pada Oktober musim lalu, mengkonfirmasi kepada penggemarnya bahwa ia mengundurkan diri dari Abu Dhabi Open pekan ini karena ia positif terpapar COVID-19.

Situasi tersebut tentu mencuatkan keraguan atas peluang Anisimova untuk berkompetisi di Grand Slam pertama pada musim 2021, Australian Open.

Sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan otoritas kesehatan pemerintah Australia, setiap petenis akan tiba di Melbourne pada pertengahan Januari, lalu menjalani kewajiban karantina selama dua pekan bersama rombongan yang mereka bawa. Tetapi, para petenis akan diizinkan untuk berlatih selama 5 jam pada setiap harinya selama mereka menjalani karantina.

Di Australian Open musim lalu, petenis AS langsung tersingkir di babak pertama setelah kalah dari petenis berkebangsaan Kazakhstan, Zarina Diyas. Tetapi, ia masih berhasil melaju ke babak ketiga dari dua Grand Slam lainnya, yakni US Open dan French Open.

Pencapaian terbaik petenis berusia 19 tahun pada musim 2020 adalah ketika ia melenggang ke semifinal di Auckland, di mana ia mengalahkan Kateryna Kozlova, Daria Kasatkina, dan Eugenie Bouchard, sebelum kalah dari rekan senegaranya sekaligus sang juara, Serena Williams.

Pencapaian terbaik petenis peringkat 30 dunia di Grand Slam sampai saat ini terjadi di French Open musim 2019. Ia berhasil melaju ke semifinal sebelum kalah dari sang juara, Ashleigh Barty dan menjadi semifinalis termuda di Grand Slam tersebut selama lebih dari satu dekade.

Pada musim yang sama, ia memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bogota (mengalahkan Astra Sharma) dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 21 dunia.

Dengan hanya tersisa satu bulan sampai Australian Open musim 2021, masih belum bisa dipastikan apakah Anisimova bisa pulih tepat waktu dan meramaikan Grand Slam di Melbourne Park.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, australian open, Amanda Anisimova

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini