Fabio Fognini Bukukan Semifinal Lawan Gael Monfils Di Diriyah Tennis Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Des 2019, 06:15 WIB
Fabio Fognini Bukukan Semifinal Lawan Gael Monfils Di Diriyah Tennis Cup

Fabio Fognini

Berita Tenis: Fabio Fognini mengalahkan John Isner dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 25 menit pada pertandingan pembuka di Diriyah Tennis Cup, turnamen tenis professional pertama di Arab Saudi.

Turnamen eksibisi tersebut digelar di Diriyah Arena yang berlokasi di Riyadh.

Petenis berkebangsaan Italia, Fognini mengamankan dua break poinr di awal set pembuka. Petenis jangkung AS, Isner kemudian melakukan hal yang sama di game kedua. Hal tersebut tidak menghalangi Fognini untuk merebut keunggulan 4-2, tetapi Isner berjuang keras hingga kedudukan imbang dengan 4-4. Setelah itu, kedua petenis menolak untuk menyerah hingga mencapai babak tiebreak.

Fognini membuka babak tiebreak dengan keunggulan 3/1, tetapi lagi-lagi Isner berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 3/3 ketika Fognini melakukan pelanggaran ganda. Setelah itu, Fognini merebut keunggulan 4/3 sebelum menyegel set pembuka dengan 7/4 dengan mengkonversi peluang set point ketiganya ketika Isner melakukan kesalahan dengan pengembalian forehandnya.

Memasuki set kedua, Fognini mempertahankan momentum ketika membukanya dengan keunggulan 3-1. Fognini tidak menghadapi satu pun break point di service game berikutnya sebelum menyegel kemenangan set kedua dalam waktu 31 menit.

Kerja keras Fognini dihadiahi satu tempat di semifinal melawan petenis berkebangsaan Perancisl Gael Monfils yang menundukkan petenis veteran Swiss, Stan Wawrinka dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 66 menit.

Wawrinka membuka set pertama dengan keunggulan 2-0. Tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama setelah Monfils membuat kedudukan imbang dengan 3-3 sebelum Monfils menutup set pertama di game kesembilan. Di set kedua, Monfils tidak menghadapi banyak kendala sebelum memastikan diri menjadi pemenang dari pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Diriyah Tennis Cup, Fabio Fognini, Gael Monfils, John Isner, Stan Wawrinka

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini