Emma Raducanu Ungkap Pengaruh Kemenangan US Open Bagi Keluarga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Des 2022, 20:42 WIB
Emma Raducanu beberkan pengaruh kemenangan US Open bagi keluarganya

Emma Raducanu di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu mengungkapkan bahwa ia tidak mendapatkan perlakuan istimewa dari klub lokalnya setelah kemenangan US Open musim lalu.

Sementara keluarga petenis berkebangsaan Inggris juga menjalankan bisnis mereka tanpa banyak gembar-gembor.

Hanya beberapa bulan setelah lolos ke babak keempat Grand Slam pada debutnya di Wimbledon, petenis peringkat 75 dunia mengejutkan dunia tenis ketika ia memenangkan gelar US Open pada penampilan pertamanya di Grand Slam tersebut. Saat itu masih berusia 18 tahun, ia menjadi petenis pertama – baik dari nomor putri maupun putra – yang memenangkan gelar tersebut sebagai qualifier, tepatnya sepuluh pertandingan tanpa kehilangan satu set pun.

Meskipun ia menjadi bintang global dalam satu malan dengan anggota kerajaan dan selebriti memberinya selamat dan sponsor mengantri agar sang petenis mempromosikan produk mereka, ia menyatakan bahwa tidak banyak yang berubah di rumahnya atau klub tenis lokalnya setelah kesuksesan di New York.

“Memenangkan US Open bukan hal besar dalam keluarga saya. Itu seperti hal normal, seperti malam Sabtu atau malam Minggu,” aku Raducanu.

“Setelah New York, saya berjuang untuk bisa masuk ke lapangan di klub local saya, sama sekali tidak ada perlakuan khusus.”

Kisah dongeng petenis peringkat 75 dunia menaikkan profil tenis di Inggris dan statistik memperlihatkan bahwa ada kenaikkan tinggi dari orang-orang – baik muda maupun tua – yang menekuni tenis.

Baik Lawn Tennis Association (LTA) dan pihak pemerintah Inggris juga mengumumkan investasi lebih lanjut di grass-court setelah kemenangan sang petenis belia.

Petenis yang mengalahkan Leylah Annie Fernandez di final US Open berharap kisahnya akan terus menginspirasi generasi muda untuk menekuni tenis.

“Saya merasa begitu bangga. Saya tidak benar-benar melihat dampaknya sampai saya melihat banyak lapangan telah dipesan. Saya melihat anak-anak di sekolah dasar local dan National Tennis Centre, mereka semua begitu bersemangat,” tutur Raducanu.

“Ada banyak uang yang diinvestasi dari Prime Video dan federasi mendapatkan beberapa investasi setelah Grand Slam di New York, jadi, saya merasa saya membantu dengan satu cara. Mudah-mudahan itu bisa menginspirasi anak-anak di generasi selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-ungkap-pengaruh-kemenangan-us-open-bagi-keluarga
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini