Emma Raducanu Ungkap Kenangan Terbaik Dari US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Des 2021, 21:17 WIB
Bagi Emma Raducanu, ini kenangan terbaik dari US Open

Emma Raducanu dalam perjalanan juarai US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu mengungkapkan bahwa ia mengikuti sebuah rutin selama kampanye kemenangan di US Open musim 2021.

Petenis berusia 19 tahun melakoni sejumlah pertandingan di Flushing Meadows, New York selama tiga pekan setelah ia harus melalui babak kualifikasi.

Petenis yang saat itu masih berusia 18 tahun memenangkan tiga laga di babak kualifikasi US Open, lalu tujuh laga di undian utama sebelum menjadi qualifier pertama yang memenangkan gelar Grand Slam.

US Open musim ini menjadi pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan petenis berdarah Rumania dan Cina dalam banyak hal.

“Tidak sampai mungkin pekan lalu ketika saya berpikir, baiklah, saya makan malam di setiap malam selama tiga pekan, karena saya tidak ingin mengambil resiko,” ungkap Raducanu kepada Sky News.

“Kenangan terbaik yang saya dapatkan di New York adalah jumlah kesenangan yang saya dapatkan di sana. Saya pastinya merasa saya menghadapi rintangan saya sendiri dan cara saya mengatasinya. Contohnya, pertama kali saya menjejakkan kaki di Arthur Ashe Stadion, saya merasa cukup tegang dan tidak menyadari sampai saya memulai pertandingan dan mengawalinya dengan lambat, lalu cara saya mengatasinya. Pada akhirnya, saya benar-benar termotivasi di lapangan dan bermain di hadapan begitu banyak orang.”

Petenis yang juga melenggang ke babak keempat Wimbledon musim 2021 sebelum mundur akibat kesulitan bernafas, telah memenangkan satu gelar Grand Slam dan menembus peringkat 20 besar di usia yang masih sangat muda. Ia telah digadang-gadang banyak pihak untuk menjadi petenis yang memenangkan gelar Grand Slam lebih dari satu dan bertengger di peringkat 1 dunia.

“Saya merasa orang-orang akan memiliki opini dan ekspektasi tentang saya, tetapi saya tidak benar-benar memikirkan hal itu. Bagi saya, hal itu tidak penting,” tukas Raducanu.

“Bagi saya, hal yang penting adalah ekspektasi diri saya sendiri, hal yang ingin saya capai, dan hal yang ingin saya dapatkan. Ini tentang mengembangkan diri, melihat diri anda semakin membaik, dan saya tidak mendengar opini orang lain kecuali dari orang-orang terdekat saya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-ungkap-kenangan-terbaik-dari-us-open
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini