Emma Raducanu Terpilih Untuk Terima Penghargaan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Des 2021, 21:57 WIB
Emma Raducanu terima ini sebagai pengakuan atas prestasi pada musim 2021

Emma Raducanu dalam perjalanan menangkan US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2021 penuh gebrakan dari Emma Raducanu berakhir dengan akhir yang positif setelah ia menerima suatu kehormatan yang menakjubkan.

Petenis berusia 19 tahun telah dianugerahi sebagai BT Sport Action Woman of the Year setelah digelar pemilihan secara publik. Penghargaan tahunan tersebut merayakan ‘pencapaian atlet wanita yang brilian dan menginspirasi’ dan dimulai sejak 2013. Beberapa atlet yang pernah memenangkan penghargaan tersebut di antaranya sprinter, Dina Asher Smith dan pesepak bola, Jodie Williams.

“Saya hanya ingin mengatakan terima kasih sebanyak-banyaknya atas pilihan anda terhadap saya sebagai Action Woman of the Year dan saya juga ingin memberi selamat kepada nominasi mengagumkan yang lain atas pencapaian menakjubkan mereka dalam 12 bulan terakhir,” ungkap Raducanu melalui sebuah video.

“Bagi saya bisa menorehkan pencapaian ini benar-benar suatu kehormatan, jadi, saya hanya ingin berterima kasih dan semoga anda melalui malam yang menyenangkan.”

Petenis berkebangsaan Inggris menjadi tajuk utama pada paruh kedua musim 2021 setelah secara mengejutkan berhasil memenangkan gelar US Open yang menjadi performa kedua dalam kariernya di Grand Slam. Ia menjadi qualifier pertama yang memenangkan gelar Grand Slam tersebut dan tanpa kehilangan satu set pun dari 10 pertandingan yang ia lakoni, termasuk mengalahkan Belinda Bencic dan Maria Sakkari. Ia pun menjadi petenis putri Inggris pertama yang memenangkan gelar Grand Slam sejak Virginia Wade musim 1977.

Petenis berdarah Rumania dan Cina belum debut di turnamen WTA sampai di Nottingham Open musim ini. Ia juga melenggang ke babak keempat Wimbledon dan merupakan finalis turnamen WTA level 125 di Chicago. Tetapi ia mengalami sedikit penurunan setelah memenangkan US Open dengan hanya memenangkan dua dari lima pertandingan yang ia lakoni di tiga turnamen.

Kini, petenis peringkat 19 dunia tengah mempersiapkan diri untuk musim 2022 bersama pelatih barunya, Torben Beltz yang pernah bekerja sama dengan Angelique Kerber yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam.

Raducanu akan kembali beraksi bulan di Abu Dhabi dengan mengambil bagian dari pertandingan eksibisi, Mubadala World Tennis Championship melawan juara Olimpiade Tokyo, Bencic.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-terpilih-untuk-terima-penghargaan-ini
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini