Emma Raducanu Tak Pernah Lakukan Hal Normal Gara-Gara Tenis

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Nov 2022, 23:11 WIB
Emma Raducanu mengaku tak pernah lakukan hal normal sebagai remaja

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu mengakui bahwa ia tidak pernah bisa melakukan hal remaja yang normal tetapi ia tidak mengeluh setelah ia memiliki tujuan yang jelas tentang hal yang ingin ia capai.

Petenis berusia 20 tahun kini menjadi wajah dunia tenis Inggris dan telah melakukan hal luar biasa bagi tenis Inggris.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Inggris memenangkan gelar US Open sebagai seorang qualifier sekaligus menjadi petenis putri Inggris pertama yang memenangkan gelar Grand Slam sejak musim 1977. Tetapi demi berada di posisi seperti saat ini, ia harus mengorbankan banyak hal.

“Saya belum pernah keluar. Saya belum pernah melakukan hal remaja normal apapun. Gaya hidup antara latihan dan melakukan perjalanan membutuhkan waktu agar terbiasa, tetapi saya suka sendirian dan semuanya selalu tentang gambaran yang lebih besar. Dalam karier saya, saya telah melakukannya dengan cukup baik dibandingkan sebagian besar remaja lain,” ungkap Raducanu.

“Mudah-mudahan, saya akan bisa bermain di sepanjang usia 20 tahun-an saya dan sampai usia 30 tahun-an. Saya menantikan untuk terus melangkah maju.”

Satu musim di dunia tenis bertahan selama 11 bulan dan ada banyak turnamen yang digelar pada setiap pekan.

Oleh karena itu, selalu ada peluang bagi para petenis untuk membalikkan keadaan dan mulai bermain dengan lebih baik.

“Di dunia tenis, tampaknya semuanya menurun, menurun, menurun, dan tidak semakin membaik. Tetapi itu semua bisa berubah dengan sangat cepat,” tutur Raducanu.

“Hanya satu pertandingan bisa memberikan pengaruh besar terhadap kepercayaan diri anda dan momentum akan datang, anda merasa anda tidak bisa kalah.”

Petenis yang menginjak usia 20 tahun pada musim ini, melakoni satu musim penuh pertama di turnamen WTA pada musim ini.

Seperti yang diperkirakan, petenis berkebangsaan Inggris melalui pasang surut di sepanjang musim 2022 setelah ia menyelesaikan musim ini dengan 17-19. Pencapaian terbaik sang petenis pada musim ini terjadi pada September lalu ketika ia lolos ke semifinal di Seoul. Kini, ia mempersiapkan diri dengan baik demi musim 2023 dan ia menjadwalkan untuk mengawali musim yang baru di Auckland, yakni di ASB Classic.

Artikel Tag: Tenis, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-tak-pernah-lakukan-hal-normal-gara-gara-tenis
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini