Emma Raducanu Mundur, Jelena Ostapenko Segel Tiket Final Di Seoul

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Sep 2022, 21:07 WIB
Emma Raducanu cedera, Jelena Ostapenko meluncur ke final di Seoul

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Jelena Ostapenko menjejakkan kaki di final kedua pada musim 2022 setelah petenis di seberang netnya terpaksa mengundurkan diri.

Petenis berkebangsaan Latvia tengah unggul dengan 4-6, 6-3, 3-0 ketika lawannya asal Inggris, Emma Raducanu terpaksa mengundurkan diri dari semifinal Korea Open di Seoul.

Alasan dari keputusan yang diambil juara US Open musim 2021, Raducanu adalah cedera otot pada bokong bagian kiri. Cedera tersebut mengakhiri perjalanan untuk membangun kepercayaan diri sang petenis yang memenangkan tiga pertandingan secara beruntun untuk kali pertama sejak memenangkan US Open musim 2021.

Pada pertemuan pertama di antara kedua juara Grand Slam, Ostapenko dan Raducanu membuka pertandingan dengan intensitas memukau dari area baseline. Petenis berkebangsaan Latvia mengamankan tiga peluang break point di game pembuka, tetapi petenis berkebangsaan Inggris tidak goyah bahkan merebut keunggulan 2-0.

Namun kedua petenis pantang menyerah dan saling kejar mengejar angka hingga kedudukan imbang dengan 4-4, sebelum petenis berkebangsaan Inggris mengklaim set pertama dengan mengkonversi peluang set point ketiga setelah 53 menit.

Petenis berusia 19 tahun mempertahankan momentum dengan merebut keunggulan 2-1 di set kedua. Tetapi juara French Open musim 2017 menemukan keakuratan yang konsisten sebelum membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 3-2.

Setelah Raducanu meminta jeda untuk alasan medis, petenis berkebangsaan Latvia tetap tampil apik demi keunggulan 5-2 dan memaksakan set penentu. Setelah menyerang dengan serangkaian winner demi keunggulan 3-0 di set ketiga, petenis berkebangsaan Inggris pun tak sanggup melanjutkan pertandingan dan memutuskan mundur. Petenis unggulan pertama menyelesaikan pertandingan dengan menembakkan 40 winner dan melakukan 29 unforced error, sedangkan petenis berkebangsaan Inggris melesatkan 14 winner dan melakukan 22 unforced error.

Mempertaruhkan gelar Korea Open, petenis berkebangsaan Latvia akan menantang petenis peringkat 24 dunia, Ekaterina Alexandrova. Kedua petenis pekan ini akan mengincar gelar kedua pada musim ini.

Head to head antara Ostapenko dan Alexandrova imbang dengan 2-2 dan petenis peringkat 24 dunia memenangkan pertemuan terakhir mereka di Madrid musim ini dengan tiga set.

Alexandrova tampil memukau di semifinal Korea Open ketika membantai petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan 6-2, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke final kedua pada musim ini setelah memenangkan gelar di ‘s-Hertogenbosch pada Juni lalu.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Jelena Ostapenko, Emma Raducanu, Ekaterina Alexandrova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-mundur-jelena-ostapenko-segel-tiket-final-di-seoul
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini