Emma Raducanu Menang Telak Demi Lolos Ke Babak 16 Besar Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Mei 2022, 13:48 WIB
Hadapi Marta Kostyuk di Madrid, Emma Raducanu tak hadapi banyak drama

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu masih bertahan di Madrid Open musim 2022 setelah memetik kemenangan telak di babak kedua.

Petenis unggulan kesembilan melenggang dengan aman ke babak 16 besar Madrid Open berkat kemenangan impresif 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kelima dari tujuh pertandingan yang ia lakoni di atas clay-court musim ini.

Kedua petenis yang usianya hanya berjarak lima bulan, bertemu untuk kali pertama sebagai petenis profesional enam bulan lalu di perempatfinal Transylvania Open. Di pertemuan tersebut, Kostyuk mengklaim kemenangan dengan hanya kehilangan tiga game saja, tetapi petenis berkebangsaan Inggris membalikkan keadaan dengan memenangkan kedudukan yang identik pada pertemuan pertama mereka di turnamen clay-court.

Setelah memenangkan 11 dari 12 game terakhir di babak pertama melawan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova, momentum juara US Open musim 2021, Raducanu berlanjut ketika bertanding melawan Kostyuk.

Petenis berkebangsaan Inggris hanya kehilangan dua poin dari servisnya di set pertama dan memenangkan tujuh game secara beruntun di pertengahan pertandingan demi memegang penuh kontrol pertandingan. Ia juga hanya melakukan satu unforced error di 12 game pertama.

Petenis berkebangsaan Ukraina lain, Anhelina Kalinina telah menantikan Raducanu di babak ketiga Madrid Open.

Di aksi lain yang mempertemukan dua petenis kidal dan hanya ada satu petenis yang bisa melenggang, petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann menumbangkan petenis unggulan ke-17, Leylah Annie Fernandez demi melangkah ke babak ketiga Madrid Open dalam waktu 90 menit.

Kemenangan 6-4, 6-4 merupakan kemenangan ketiga Teichmann atas petenis peringkat 20 besar pada musim ini dan kemenangan pertama atas petenis peringkat tersebut di turnamen clay-court sejak ia mengalahkan petenis peringkat 5 dunia saat itu, Elina Svitolina di babak pertama Madrid Open musim lalu.

Tugas selanjutnya bagi Teichmann adalah laga babak ketiga melawan petenis unggulan ke-16, Elena Rybakina. Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina melenggang ke babak 16 besar setelah lawannya asal Ceko, Katerina Siniakova terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan ketika petenis unggulan ke-16 unggul dengan 6-0, 1-0.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Emma Raducanu, Marta Kostyuk, Jil Teichmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-menang-telak-demi-lolos-ke-babak-16-besar-di-madrid
907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini