Emma Raducanu Lewatkan Turnamen Pemanasan Demi Australian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jan 2022, 22:10 WIB
Emma Raducanu batalkan niat untuk ramaikan turnamen pemanasan di Melbourne

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu telah memutuskan untuk mundur dari turnamen pemanasan yang digelar pekan depan demi Australian Open musim 2022 setelah ia masih terus memulihkan diri akibat positif terpapar COVID-19.

Petenis berusia 19 tahun sebelumnya dijadwalkan akan tampil bersama juara Australian Open musim 2021, Naomi Osaka dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep di turnamen yang akan digelar di Melbourne.

Namun, setelah berlatih di Melbourne park pada hari Sabtu (1/1) waktu setempat, petenis berkebangsaan Inggris memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen tersebut, setelah ia positif terinfeksi COVID-19 sebelum melakoni pertandingan eksibisi di Abu Dhabi bulan lalu dan menghabiskan beberapa waktu untuk mengisolasi diri.

“Waktu untuk berkompetisi di turnamen pertama yang digelar di Melbourne pada pekan depan terlalu cepat bagi saya setelah saya baru kembali dari isolasi,” ungkap Raducanu.

“Saya menantikan bisa bertemu anda semua untuk berkompetisi pada bulan ini.”

Petenis berusia 19 tahun menjadi petenis putri Inggris pertama yang memenangkan gelar Grand Slam sejak Virginia Wade pada musim 1977 ketika petenis berdarah Rumania dan Cina memenangkan gelar US Open musim lalu (mengalahkan Leylah Annie Fernandez), tetapi ia cukup kesulitan untuk menemukan performa terbaik sejak saat itu.

Raducanu telah bekerja dengan pelatih bagi, Torben Beltz jelang musim 2022 yang akan menjadi musim komplit pertamanya di turnamen WTA.

Runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova juga terpaksa memutuskan mundur dari turnamen di Melbourne setelah ia positif terpapar COVID-19 awal pekan ini dan langsung menjalani isolasi diri setelah tiba di Australia pada hari Selasa (28/12), sehingga mencuatkan keraguan apakah ia akan sehat tepat pada waktunya demi Australian Open musim 2022 yang akan digelar pada 17 Januari.

“Saya telah sepenuhnya divaksin dan mempersiapkan diri untuk awal musim 2022 di Dubai,” ungkap Pavlyuchenkova melalui media sosial.

“Tetapi kita hidup di masa yang sangat menyulitkan dan tidak terduga. Saat ini saya tengah menyelesaikan isolasi di hotel yang ditentukan dan mengikuti semua protokol di bawah pengawasan para dokter.”

“Saat ini penting untuk menjaga diri anda sendiri dan kesehatan orang lain. Saya akan kembali ke lapangan ketikga aman bagi semua orang.”

Pencapaian terbaik petenis berkebangsaan Rusia, Pavlyuchenkova di Australian Open adalah melaju ke perempatfinal musim 2017, 2019, dan 2020. Sampai saat ini, ia masih mencari gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Emma Raducanu, Anastasia Pavlyuchenkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-lewatkan-turnamen-pemanasan-demi-australian-open
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini