Emma Raducanu Dilatih Mantan Juara Wimbledon Ini Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Okt 2021, 17:16 WIB
Emma Raducanu bekerja sama dengan pelatih ini di Indian Wells musim 2021

Emma Raducanu ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelang kembali berkompetisi di Indian Wells, telah dikonfirmasi bahwa Emma Raducanu telah meminta bimbingan mantan petenis Inggris nomor 1 yang pernah menjuarai Grand Slam.

Petenis peringkat 22 dunia belum berkompetisi lagi sejak menjadi qualifier pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Grand Slam di US Open musim ini. Tidak lama setelah kemenangannya, ia mengumumkan perpisahan dengan pelatihnya, Andrew Richardson. Dalam pernyataannya, ia menjelaskan bahwa ia ingin bekerja sama dengan seseorang yang lebih berpengalaman melatih di turnamen WTA.

“Di mana saya setelah Wimbledon, saya berada di sekitar peringkat 200 dunia dan saat ini, saya pikir Andrew akan menjadi pelatih yang luar biasa untuk diuji coba,” ungkap Raducanu.

“Kami pergi ke AS, tetapi saya bahkan tidak pernah bermimpi untuk memenangkan US Open dan melalui perjalanan yang saya lalui. Kini saya menghuni peringkat 22 dunia, yang cukup gila bagi saya.”

“Saya merasa pada fase ini dalam karier saya dan bertanding melawan petenis kenamaan dunia, saya menyadari bahwa saya benar-benar membutuhkan seseorang yang saat ini memiliki pengalaman di turnamen WTA dengan level yang tinggi. Terutama saat ini, karena saya masih baru dengan semua ini, saya benar-benar membutuhkan seseorang untuk membimbing saya, seseorang yang pernah melaluinya.”

Bisa dipahami bahwa perburuan pelatih baru masih berlanjut, tetapi untuk mengisi kekosongan, petenis berkebangsaan Inggris akan dilatih oleh Jeremy Bates di Indian Wells sebagai uji coba.

Bates yang pernah menjuarai Grand Slam nomor ganda campuran dalam dua kesempatan dikonfirmasi The Daily Mail bahwa pengaturan tersebut telah disepakati. Mantan petenis berusia 59 tahun memiliki pengalaman segudang di dunia tenis dan saat ini bekerja sama dengan petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter. Bates juga merupakan pelatih nasional Lawn Tennis Association dan ia pernah menjadi kapten tim Inggris di Davis Cup.

Saat ini, belum ada indikasi bahwa Bates akan menjadi pelatih permanen Raducanu. Menurut The Daily Mail, kesepakatan tersebut adalah Bates akan bekerja sama dengan petenis berusia 18 tahun bersama dengan Boulter di Indian Wells. Juara US Open musim ini menerima bye di babak pertama BNP Paribas Open, Indian Wells.

Meskipun baru debut di turnamen WTA pada musim ini, Raducanu memiliki peluang untuk terkualifikasi di WTA Finals yang musim ini akan digelar di Guadalajara. Ia saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara menuju turnamen akhir musim tersebut, tetapi hanya terpaut 500 poin dengan posisi kedelapan yang menjdi poisis paling buncit untuk terkualifikasi di turnamen tersebut. Tetapi, Ashleigh Barty telah dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi dan keraguan juga mencuat terkait partisipasi Naomi Osaka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-dilatih-mantan-juara-wimbledon-ini-di-indian-wells
2740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini