Emma Raducanu Beberkan Alasan Akun Instagramnya Diblokir Selama Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Jul 2021, 20:27 WIB
Kabar teranyar Emma Raducanu usai mundur dari Wimbledon 2021

Emma Raducanu ketika tampil di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang masih menginjak usia 18 tahun asal Inggris, Emma Raducanu mencuri perhatian dunia tenis ketika tampil di Wimbledon musim 2021.

Petenis berkebangsaan Inggris secara mengejutkan berhasil melenggang ke babak ketiga Wimbledon musim ini dengan memperlihatkan sejumlah performa apik. Tetapi perjalanan bak mimpi tersebut harus berakhir ketika ia bertanding melawan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic. Ia terpaksa harus mundur dari pertandingan tersebut karena mengalami kesulitan untuk bernafas.

Sangat sedih dan patah hati, petenis berusia 18 tahun kini untuk kali pertama kembali terlihat di muka umum sejak ia mundur dari Wimbledon musim ini. Sebelum Grand Slam tersebut, ia bukan siapa-siapa, tetapi kini, ia menjadi salah satu petenis yang banyak diikuti para penggemar, bahkan akun Instagram pribadinya tidak mengenalinya.

“Akun Instagram saya benar-benar memblokir saya, mereka mengira saya adalah robot atau semacamnya,” aku Raducanu.

Petenis berkebangsaan Inggris tampak tanpa cela ketika ia berlaga di Wimbledon musim ini. Meski ia masih cukup belia, ia bisa memperlihatkan dominasinya di ketiga babak yang ia lakoni. Tetapi terpaut satu langkah menuju perempatfinal, musibah menerjangnya.

Dokter mengkonfirmasi bahwa ia mengalami kram perut dan bernafas dengan tidak normal. Oleh karena itu, ia disarankan untuk tidak meneruskan pertandingan demi alasan pencegahan.

Pengunduran diri tersebut tentu sangat menyedihkan karena petenis berusia 18 tahun tampak berada dalam performa apik. Pengunduran dirinya juga mendapatkan perhatian ekstra dari media dunia dan kritikus, beberapa di antaranya tidak terlalu menyenangkan. Tetapi sejumlah petenis seperti Andy Murray sampai Tomljanovic mendukungnya dan bersimpati terhadapnya.

“Saya tidak pernah merasakan dukungan seperti itu. Saya hanya merasa sangat bersyukur terhadap setiap orang yang mendukung saya di sepanjang pertandingan dan semua pesan yang saya terima melalui media sosial. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang yang berhubungan dengan saya dan mendukung saya dalam dua pekan terakhir,” papar Raducanu.

Kecewa dengan pengunduran dirinya, petenis berkebangsaan Inggris tidak membiarkan kemunduran tersebut menentukan pengalamannya di Grand Slam tersebut.

“Ya, saya melewati waktu terbaik dalam hidup saya. Maksud saya, satu pekan terakhir telah benar-benar luar biasa, bermain di lapangan ini dan di hadapan banyak penonton. Saya sangat bersyukur atas peluang itu,” tukas Raducanu.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-beberkan-alasan-akun-instagramnya-diblokir-selama-wimbledon
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini