Emma Raducanu Atasi Laga Maraton Demi Perempatfinal Di Washington

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Agu 2022, 07:32 WIB
Laga maraton tak halangi Emma Raducanu menuju perempatfinal di Washington

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan US Open, Emma Raducanu kembali menemukan ritme permainan di Amerika, meski ia harus berjuang habis-habisan demi bertahan di Washington Open (Citi Open) musim 2022.

Petenis berkebangsaan Inggris membutuhkan waktu hingga 2 jam 50 menit untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio dengan hasil ketat 7-6, 7-6 demi lolos ke perempatfinal Washington Open.

“Saya pikir saya hampir mati sebanyak tiga kali di pertandingan itu,” aku Raducanu. “Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana saya bangkit. Camila adalah seorang pejuang sejati. Setiap poin yang saya usaha sangat menyulitkan.”

“Kadang-kadang bukan pukulan terkeras, tetapi anda harus menghasilkannya lagi dan lagi dan ia benar-benar pejuang sejati. Bahkan ketika saya unggul 4-2, 40/0 di set kedua dan dengan tiga peluang break point, ia kembali berjuang. Dinamika pertandingan berubah. Saya hanya benar-benar merasa senang bisa melalui pertandingan itu.”

Petenis berusia 19 tahun mengalahkan petenis tuan rumah, Louisa Chirico dengan dua set langsung demi melenggang ke babak 16 besar Washington Open sebagai persiapan menuju US Open. Ia mengakui bahwa setelah kemenangan tersebut, ia merasa permainannya sedikit berkarat setelah beberapa bulan terakhir terganggu dengan performa yang kurang meyakinkan dan cedera yang menghalangi langkahnya.

US Open adalah peluang baginya untuk mempertahankan gelar yang ia menangkan pada musim 2021, hal yang membuatnya mencuat ke permukaan dan digadang-gadang sebagai salah satu bintang tenis putri masa depan.

Meskipun harus melalui periode yang menyulitkan sejak saat itu karena ia harus menyesuaikan diri dengan kehidupan di bawah perhatian banyak orang dengan kehidupan profesional di turnamen, petenis berkebangsaan Inggris mengakui bahwa ia tidak merasa terlalu tertekan.

Petenis unggulan kedua membuktikan bahwa ia bisa mengatasi rasa stres, setidaknya di akhir set pertama babak kedua Washington Open, ketika ia dipaksa melalui babak tiebreak sebelum akhirnya memenangkan set tersebut.

Petenis berkebangsaan Inggris juga memperlihatkan superioritasnya meski pelanggaran ganda mengalir dari raketnya – sembilan pelanggaran ganda di sepanjang pertandingan – ketika ia sekali lagi menahan rasa tegang untuk memenangkan babak tiebreak kedua.

Kemenangan tersebut menempatkan petenis unggulan kedua di perempatfinal ketiga sejak ia memenangkan US Open, setelah di Cluj Napoca pada Oktober lalu dan Stuttgart pada April lalu.

Berdiri di antara Raducanu dan satu tempat di semifinal Washington Open adalah Liudmila Samsonova yang menyisihkan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic dengan 4-6, 6-3, 6-2 dalam waktu 2 jam 14 menit. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Emma Raducanu, Camila Osorio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-atasi-laga-maraton-demi-perempatfinal-di-washington
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini