Emil Ruusuvuori Pupuskan Harapan Petenis Tuan Rumah Di Bastad

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Jul 2021, 10:49 WIB
Emil Ruusuvuori lolos ke babak kedua Swedish Open 2021

Emil Ruusuvuori ketika beraksi di babak pertama Swedish Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Emil Ruusuvuori berjuang sekuat tenaga untuk bangkit setelah kecolongan set pertama di babak pertama Swedish Open (Nordea Open) musim 2021.

Kerja keras petenis berkebangsaan Finlandia terbayar dengan baik setelah ia berhasil mengklaim kemenangan 1-6, 6-4, 6-3 atas petenis tuan rumah yang menerima wild card, Mikael Ymer.

Petenis peringkat 80 dunia kehilangan lima game pertama di pertandingan tersebut, tetapi ia mengamankan enam dari tujuh peluang break point yang ia hadapi di set kedua demi menyamakan kedudukan satu set sama melawan Ymer yang mengincar untuk menjadi petenis tuan rumah pertama yang menjuarai Swedish Open sejak Robin Soderling pada musim 2011.

Petenis berusia 22 tahun memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengalahkan Ymer dalam waktu 2 jam 3 menit.

“Itu awal yang sangat sulit bagi saya. Saya sangat lamban untuk menyesuaikan diri dengan kondisinya dan jauh lebih lamban daripada yang saya pikirkan,” aku Ruusuvuori.

“Tetapi perlahan saya mulai menyesuaikan diri dan mulai bermain dengan lebih cerdas. Poin demi poin, saya merasa saya bermain dengan sedikit lebih baik.”

Ruusuvuori yang kini semakin unggul 2-0 melawan Ymer selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Slovakia, Norbert Gombos.

Petenis peringkat 99 dunia, Gombos juga harus berjuang habis-habisan untuk mengukir kemenangan 1-6, 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas.

Petenis lain yang juga harus kecolongan set pertama sebelum membukukan laga babak kedua Swedish Open melawan petenis unggulan pertama, Casper Ruud adalah petenis berkebangsaan Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune.

Setelah kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set kedua, petenis berusia 18 tahun, Nodskov Rune meningkatkan level permainan dan mengklaim 12 dari 13 game terakhir untuk mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 6-0.

Sementara petenis unggulan keenam, Lorenzo Musetti tidak bernasib mujur setelah ia kalah dari qualifier asal Swiss, Henri Laaksonen di babak pertama Swedish Open.

Petenis peringkat 134 dunia, Laaksonen mengkonversi enam dari 24 break point yang ia ciptakan untuk mengalahkan petenis berusia19 tahun, Musetti dengan 6-2, 3-6, 6-4 dan selanjutnya akan berhadapan dengan Elias Ymer demi satu tempat di peremaptfinal.

Petenis unggulan ketujuh, Jiri Vesely lebih beruntung setelah ia berhasil mengalahkan rekan senegara Musetti, Salvatore Caruso dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 dan akan menghadapi Yannick Hanfmann di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, Emil Ruusuvuori, Mikael Ymer, Lorenzo Musetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emil-ruusuvuori-pupuskan-harapan-petenis-tuan-rumah-di-bastad
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini