Elise Mertens Terseok-Seok Awali St. Petersburg Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Feb 2022, 09:02 WIB
Elise Mertens paksa Alize Cornet berkemas lebih dini dari St. Petersburg Open 2022

Elise Mertens [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens memperlihatkan kegigihan untuk bertahan ketika mengawali St. Petersburg Open musim 2022.

Kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set ketiga, petenis unggulan kedelapan bangkit dan menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan 3-6, 6-2, 6-4 di babak pertama St. Petersburg Open.

Petenis berkebangsaan Belgia belum mengalahkan petenis peringkat 37 dunia, Cornet sejak musim 2018, tepatnya setelah menelan kekalahan dengan dua set langsung di Billie Jean King Cup (Fed Cup) dan Charleston musim 2019.

Cornet yang melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dari 63 percobaan di Australian Open bulan lalu, mengawali pertandingan dengan percaya diri, tetapi akhirnya harus bertekuk lutut setelah 2 jam 8 menit.

Kedua petenis menembakkan 13 winner di set pertama, tetapi petenis peringkat 37 dunia tampil lebih apik setelah melakukan 14 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Belgia melakukan hingga 24 unforced error.

Namun, petenis peringkat 26 dunia, Mertens menaikan level permainan dengan signifikan di set kedua dan ketiga, termasuk melesatkan 31 winner dengan melakukan 32 unforced error dan menggunakan keakuratan dan serangan yang lebih baik.

Dari kedudukan satu set sama, kedua petenis semakin bermain dengan sengit di set penentu. Kedua petenis saling kejar mengejar angka sampai petenis unggulan kedelapan menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-4, yang berhasil ia konversi setelah pengembalian backhand Cornet terlalu melebar.

“Itu pertandingan yang sangat ketat. Hasil akhirnya bisa terjadi sebaliknya, itu pertempuran. Selalu menyulitkan ketika bertanding melawannya. Tetapi saya hanya terus berjuang. Saya pikir saya menaikkan level permainan di set kedua dan ketiga. Saya lebih banyak memasuki lapangan, servis saya sedikit membaik, dan saya berlari dengan lebih baik,” jelas Mertens.

Menantikan Mertens di babak kedua St. Petersburg Open adalah petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Kamilla Rakhimova atau petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic.

Laga tiga set tampak menghiasi hari pertama St. Petersburg Open.

Petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit bertahan sekuat tenaga demi memetik kemenangan 6-3, 1-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Belinda Bencic bangkit setelah tertinggal peluang break di set ketiga sebelum menyisihkan petenis tuan rumah, Veronika Kudermetova dengan 6-3, 4-6, 7-6.

Sementara petenis tuan rumah, Ekaterina Alexandrova menorehkan kemenangan 6-2, 1-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Elise Mertens, Alize Cornet, Anett Kontaveit, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elise-mertens-terseok-seok-awali-st-petersburg-open
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini