Elise Mertens Tantang Naomi Osaka Di Babak Keempat Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mar 2021, 17:01 WIB
Elise Mertens tembus babak keempat Miami Open untuk kali pertama

Elise Mertens kerahkan kemampuan terbaik demi bertahan di Miami Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-16, Elise Mertens harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk melalui laga tiga set di babak ketiga Miami Open musim 2021 melawan Anett Kontaveit.

Petenis berkebangsaan Belgia melalui pertandingan yang pasang surut sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-22, Kontaveit dengan 6-2, 0-6, 6-2.

Kini, petenis unggulan ke-16 setidaknya memenangkan dua pertandingan secara beruntun di 11 turnamen secara beruntun, tetapi ia tidak berdaya di set kedua sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia setelah 1 jam 47 menit.

“Permainan saya tidak berhasil dengan baik di set kedua. Saya hanya berusaha untuk menyusun kembali kekuatan,” ungkap Mertens.

“Masih ada set lain untuk dilakoni dan saya hanya berusaha untuk mengerahkan lebih banyak energi. Saya juga berusaha menempatkan lebih banyak bola, karena itu dibutuhkan.”

“Tetapi secara mental, saya pikir saya siap untuk sebuah pertarungan, bahkan meskipun itu bukan hari terbaik saya. Hal tersebut adalah sedikit perubahan yang saya lakukan di set ketiga sehingga memberi saya kemenangan dan saya akan tetap melihatnya secara positif.”

Petenis berkebangsaan Belgia melalui set pertama dengan mematahkan Kontaveit dalam tiga kesempatan sebelum menutupnya dengan sebuah ace.

Akan tetapi, Kontaveit tampil dominan di set kedua dengan memenangkannya tanpa balas setelah mengkonversi peluang set point kelima. Mertens dan Kontaveit masing-masing menghasilkan enam winner di set kedua, tetapi petenis berkebangsaan Estonia hanya melakukan lima unforced error, jauh lebih sedikit daripada petenis berkebangsaan Belgia yang melakukan 17 unforced error.

Namun, momentum berubah dengan sangat cepat dan berpihak kepada petenis unggulan ke-16 di set penentu ketika ia berhasil merebut keunggulan 4-1 berkat dua service break secara beruntun. Meskipun Kontaveit memperlihatkan daya juang demi menahan laju petenis berkebangsaan Belgia, hal tersebut tidak cukup kuat, sehingga satu tiket babak keempat menjadi milik petenis unggulan ke-16.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan menggebrak bagi petenis berkebangsaan Belgia yang di dua edisi Miami Open sebelumnya, ia berakhir di babak ketiga.

Melakoni babak keempat Miami Open untuk kali pertama, Mertens akan berduel melawan petenis unggulan kedua sekaligus juara Australian Open musim 2021, Naomi Osaka. Osaka melenggang tanpa mengayunkan raket setelah lawannya, qualifier asal Serbia, Nina Stojanovic memutuskan untuk mengundurkan diri dari laga babak ketiga.

Sampai saat ini, Osaka unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Belgia dengan 2-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Cincinnati musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Elise Mertens, Anett Kontaveit, Naomi Osaka

1363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini