Elina Svitolina Tampil Habis-Habisan Demi Perempatfinal Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jan 2021, 09:11 WIB
Elina Svitolina melalui dua babak tiebreak demi melaju ke perempatfinal Abu Dhabi Open 2021

Perjuangan keras Elina Svitolina membuahkan satu tiket perempatfinal Aub Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Elina Svitolina harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melenggang ke perempatfinal Abu Dhabi Open musim 2021.

Dengan penuh perjuangan, petenis berkebangsaan Ukraina akhirnya menumbangkan petenis unggulan ke-17, Ekaterina Alexandrova dengan 6-2, 6-7, 7-6.

Petenis peringkat 5 dunia harus bangkit dari kedudukan 3-5 di set ketiga dan mengamankan dua match point pada babak tiebreak set ketiga sebelum mengklaim kemenangan setelah 2 jam 25 menit.

“Saya pikir dari kedua sisi, ia memukul bola dengan benar-benar baik. Bahkan dalam bergerak hampir dari semua bagian lapangan,” komentar Svitolina tentang lawannya.

“Jadi, benar-benar menyulitkan bagi saya untuk bangkit dari kedudukan 3-5. Saya hanya berusaha untuk tetap fokus dengan setiap poin dan tidak membiarkan pertandingan itu membawa pergi permainan apik yang telah saya mainkan di set pertama.”

“Saya hanya berusaha menikmati diri saya bermain di kondisi seperti itu dan mudah-mudahan saya bisa melaju lebih jauh pada pekan ini.”

Laga tersebut menjadi laga ulang dari pertemuan mereka di babak ketiga French Open musim 2020 yang dimenangkan petenis unggulan kedua dengan dua set langsung. Tetapi pada laga mereka di Abu Dhabi Open kali ini, Alexandrova berhasil menyudutkannya sampai momen terakhir, tetapi pada akhirnya petenis berkebangsaan Rusia masih belum bisa mengantongi kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 5 dunia.

Petenis peringkat 33 dunia, Alexandrova tampil memanas di sepanjang pertandingan, termasuk menembakkan 44 winner, dua kali lebih banyak daripada petenis unggulan kedua. Tetapi 57 unforced error yang ia lakukan juga hampir dua kali lebih banyak daripada petenis unggulan kedua yang memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya, jauh lebih banyak dibandingkan Alexandrova yang memenangkan 57 persen poin dari servis pertamanya.

Sampai momen terakhir, Alexandrova tidak mengenal kata menyerah, hingga ia berhasil menyamakan kedudukan 8/8 di babak tiebreak set ketiga. Tetapi petenis berkebangsaan Ukraina tidak goyah dan menyerang dengan servis mematikan demi mendapatkan peluang match point kedua dengan keunggulan 9/8. Ia pun berhasil mengkonversi peluang tersebut setelah pengembalian forehand Alexandrova terlalu melebar.

Berhasil mengamankan satu tempat di perempatfinal Abu Dhabi Open, Svitolina selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Rusia lainnya, Veronika Kudermetova yang mengalahkan Paula Badosa dengan 6-4, 4-6, 6-1.

Kedermetova berhasil mengalahkan petenis unggulan kedua pada pertemuan satu-satunya mereka di Moskow musim 2019.

“Sayangnya, itu bukan pertandingan terbaik saya, tetapi kami melakoni tiga set,” kenang Svitolina tentang laga melawan Kudermetova.

“Pertandingan selanjutnya akan benar-benar epik, benar-benar menantikan untuk membalaskan kekalahan itu. Ia memiliki pukulan yang cukup datar, jadi, saya harus mempersiapkan diri.”

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Elina svitolina, Ekaterina Alexandrova

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini