Elina Svitolina Tak Habiskan Banyak Waktu Demi Tiket Semifinal Miami Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 31 Mar 2021, 10:41 WIB
Elina Svitolina melangkah ke semifinal Miami Open 2021

Elina Svitolina tampil dominan di perempatfinal Miami Open 2021

Berita Tenis: Pencapaian terbaik petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina di Miami Open memberinya peluang lain untuk menghadapi petenis peringkat 1 dunia.

Petenis unggulan kelima melenggang ke semifinal Miami Open musim 2021 dan membukukan laga melawan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty berkat kemenangan impresif 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova.

Petenis berkebangsaan Ukraina di sebagian besar pertandingan bermain dengan dominan melawan petenis non unggulan, Sevastova dalam waktu 69 menit saja, sehingga dengan kemenangan kali ini, ia semakin unggul dengan 3-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Latvia.

“Saya selalu ingin bermain dengan baik di sini, di Miami. Ini adalah salah satu turnamen terbesar dan bermain di sini selalu mengagumkan, jadi, saya benar-benar senang dengan performa saya kali ini,” seru Svitolina.

“Saya tahu ia pejuang sejati dan ia akan berusaha untuk bangkit, tidak masalah berapa pun kedudukannya. Jadi, saya memperkirakan pertarungan sengit. Pada akhirnya, saya pikir saya bermain dengan memukau di sepanjang pertandingan dan saya benar-benar senang dengan cara saya menyelesaikan pertandingan.”

Kedua petenis saling menukar peluang break sebanyak dua kali di enam game pertama sampai kedudukan imbang dengan 3-3. Tetapi dari kedudukan tersebut petenis unggulan kelima tidak terbendung dengan menyambar tiga game terakhir.

Dua pertemuan mereka sebelumnya harus ditentukan melalui set ketiga, tetapi kali ini, petenis berkebangsaan Ukraina tidak memiliki ide mengulangi hal tersebut untuk kali ketiga. Setelah membuka set kedua dengan 4-0, ia memenangkan tujuh dari delapan poin terakhir untuk menyegel kemenangan.

“Saya berlatih bersamanya dalam banyak kesempatan. Saya sudah beberapa kali bertanding melawannya. Ia selau berusaha untuk membangun poin dan menggunakan forehand slice. Ia petenis yang sulit untuk dilawan,” komentar Svitolina tentang Sevastova.

“Jadi, saya hanya harus benar-benar menyesuaikan permainan saya dan tidak terlalu terburu-buru, karena jika anda terburu-buru melawannya, anda bisa melakukan terlalu banyak kesalahan.”

Prestasi Svitolina sebelumnya di Miami Open adalah lolos ke perempatfinal musim 2018 dan berdiri di antara dirinya dengan satu tempat di final turnamen hard-court pertama dalam 12 bulan terakhir adalah petenis unggulan pertama, Barty. Head to head di antara kedua petenis 5-1 atas keunggulan petenis berkebangsaan Ukraina.

Kedua petenis terakhir bertemu di final WTA Finals musim 2019 yang dimenangkan Barty dengan dua set langsung.

“Saya mengenal Ash untuk waktu yang lama dan kami telah banyak bertanding sebelumnya. Ia petenis peringkat 1 dunia dan itu pencapaian luar biasa baginya. Ia telah banyak berkembang dalam tiga, musim terakhir. Bertanding melawannya akan menantang, tetapi saya akan siap melakoninya,” tukas Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Elina svitolina, Anastasija Sevastova, Ashleigh barty

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini