Elina Svitolina Siap Sabet Gelar Italian Open Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 16:44 WIB
Elina Svitolina sisihkan Anastasia Pavlyuchenkova di Italian Open 2020

Elina Svitolina melaju ke babak ketiga italian Open 2020

Berita Tenis: Juara dua kali di Italian Open, Elina Svitolina mencetak kemenangan ketika kembali berkompetisi setelah ia menumbangkan Anastasia Pavlyuchenkova dengan 6-3, 7-6 di Italian Open, Roma.

Petenis berkebangsaan Ukraina yang memenangkan gelar Italian Open secara beruntun pada musim 2017 dan 2018, belum melakoni pertandingan di turnamen WTA sejak ia memenangkan gelar di Monterrey atas Marie Bouzkova, tepat satu pekan sebelum turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

“Yang jelas, rasanya berbeda, karena saya mungkin melakukan persiapan terpanjang yang pernah saya lalui untuk musim clay-court. Sejujurnya, saya merasa cukup nyaman, atau setidaknya saya memberi diri saya sndiri peluang positif untuk bergerak dengan lebih baik,” seru Svitolina.

Petenis unggulan keempat tampak berada dalam mode bertempur ketika ia melalui 1 jam 45 menit untuk menumbangkan petenis peringkat 36 dunia, Pavlyuchenkova. Ia harus bangkit sebanyak dua kali ketika melakoni set kedua yang bertahan selama 72 menit. Secara keseluruhan, ia mengamankan tujuh dari 10 peluang break point yang dihadapinya.

Petenis berkebangsaan Rusia memasuki pertandingan di Italian Open kali ini setelah memenangkan tiga dari empat pertemuan sebelumnya melawan Svitolina. Tetapi kedua petenis belum bertemu lagi sejak musim 2017,

“Saya sangat senang bahwa saya berada di lapangan dan bisa bertanding,” tambah Svitolina. “Saya melakoni pertandingan yang apik, saya pikir Anastasia berjuang dengan benar-benar gigih. Jadi, saya harus menghasilkan dan mengakhiri pertandingan dengan benar-benar meyakinkan.”

“Yang pasti, itu tidak mudah, saya memiliki peluang untuk menutup pertandingan lebih awal di set kedua. Penting bagi saya untuk kembali fokus dan tetap berjuang, dan menyelesaikannya dengan dua set langsung benar-benar luar biasa.”

Di babak ketiga, petenis peringkat 6 dunia akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-14 , Anett Kontaveit atau rekan senegara Pavlyuchenkova, Svetlana Kuznetsova.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina harus bermain ekstra keras demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Bouzkova dengan hasil ketat 7-5, 7-6. Di babak ketiga, ia akan berduel melawan rekan senegaranya, Yulia Putintseva atau petenis unggulan kedelapan, Petra Martic.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Elina svitolina, Anastasia Pavlyuchenkova

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini