Elina Svitolina Siap Rebut Peluang Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jan 2019, 05:26 WIB
Elina Svitolina Siap Rebut Peluang Di Australian Open

Elina Svitolina siap beraksi di Melbourne musim ini

Elina Svitolina siap untuk merebut peluang yang didapatnya setelah ia masih mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina telah melewati 12 bulan yang bergolak setelah ia melenggang ke perempatfinal Australian Open musim lalu, sebelum mencatatkan hasil yang cukup mengecewakan di Grand Slam lainnya.

Terlepas dari hal tersebut, gebrakan Svitolina datang dari WTA Finals di Singapura musim lalu ketika ia menghasilkan lima pertandingan yang meyakinkan secara mental demi memenangkan gelarnya.

Saat ini, targetnya adalah gelar Grand Slam pertama dan Svitolina siap mengambil peluang yang didapatnya.

“Saya melalui sejumlah pertandingan sengit di Grand Slam musim lalu,” ungkap Svitolina. “Pada pertandingan yang seharusnya bisa saya menangkan, saya tidak bisa melaluinya. Saya tidak mengeksekusinya dengan baik. Itulah mengapa semuanya menitikberatkan tentang membuat peluang dan mengambilnya.”

Walaupun pekan di Singapura merupakan pekan yang impresif bagi Svitolina, ia tetap mendisiplinkan diri dan berharap untuk lebih positif di musim 2019 pada momen-momen krusial.

“Saya selalu berusaha untuk tetap positif. Tentu saya ingin bermain dengan lebih baik di Grand Slam, tetapi saya mencoba untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Saya mencoba untuk menambahkan sesuatu pada permainan atau persiapan saya yang akan membantu saya. Tetapi setiap Grand Slam memiliki hal yang berbeda,” papar Svitolina.

“Saya bermain dengan memukau pada akhir musim lalu. Tujuan utama saya adalah menjadi petenis peringkat 1 dunia dan memenangkan Grand Slam. Tetapi, saya tidak terlalu banyak memikirkannya, tidak memberikan terlalu banyak tekanan seperti itu, karena semua petenis berjuang demi hal yang sama. Sudah ada cukup tekanan yang berada di pundak kami.”

Tidak seperti musim lalu ketika ia memenangkan gelar Brisbane International, kali ini Svitolina memasuki Australian Open setelah terdepak lebih awal dari Brisbane (kalah dari Aliaksandra Sasnovich), tetapi ia bersikeras bahwa pertandingan itu tidak akan mempengaruhinya.

“Sudah hampir satu pekan lebih saya berada di sini. Saya melakoni latihan yang baik dan saya merasa siap. Akan ada pertandingan sengit, itulah mengapa saya harus tetap positif dan siap untuk apa pun yang turnamen tawarkan kepada saya,” imbuh Svitolina yang akan mengawali kampanyenya di Melbourne musim ini dengan berhadapan melawan Viktorija Golubic.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini