Elina Svitolina Jatuh Bangun Lalui Rintangan Pertama Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Jun 2021, 23:40 WIB
Elina Svitolina hadang Elena Rybakina di babak kedua Eastbourne International 2021

Elina Svitolina rayakan kemenangan usai lalui babak pertama Eastbourne International 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah babak pertama Eastbourne International pada hari sebelumnya ditunda akibat hujan, Elina Svitolina harus bermain ekstra keras demi melalui rintangan pertama.

Petenis unggulan kedua harus kecolongan set pertama sebelum mengukir kemenangan 4-6, 6-1, 7-6 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa, kemenangan pertama dalam kariernya di Eastbourne International.

Petenis berkebangsaan Ukraina sebelumnya kalah di laga pembuka Eastbourne International, baik pada musim 2015 (kalah dari Heather Watson) maupun musim 2019 (kalah dari Alize Cornet). Begitupun di babak kualifikasi musim 2013 (kalah dari Jana Cepelova).

Namun, petenis peringkat 5 dunia akhirnya menemukan cara untuk bermain di lapangan tersebut dengan kondisi berangin yang lebih cepat daripada Badosa, petenis yang mengantongi 2-4 di turnamen grass-court sebelum tiba di Eastbourne.

Setelah tertinggal dengan 1-4 akibat kehilangan konsentrasi dan melakukan serangkaian kesalahan, Badosa akhirnya menemukan jalan untuk kembali. Berkat melepaskan groundstroke yang penuh kekuatan dan menemukan kembali daya fokus memukau yang ia perlihatkan di sepanjang musim clay-court, ia sukses menyambar lima game secara beruntun demi merebut set pertama.

Svitolina menjawabnya dengan menakjubkan di set kedua. Ia meningkatkan serangan dan kali ini ia berhasil mempertahankan level tersebut serta memperlihatkan sejumlah permainan ciri khasnya demi mendapatkan dua peluang break.

Semifinalis Wimbledon musim 2019 juga mendemonstrasikan kekuatan superior di atas grass-court melawan Badosa yang belum banyak berpengalaman, dengan merebut keunggulan 2-0 di set penentu.

Namun, petenis berkebangsaan Spanyol memperlihatkan kegigihan sebenarnya demi mematahkan petenis unggulan kedua sebanyak tiga kali, dua di antaranya ketika petenis unggulan kedua berusaha menutup pertandingan tersebut sebelum kedudukan imbang dengan 5-5.

Dari kedudukan tersebut, kedua petenis masih bermain dengan sangat sengit sampai memaksakan babak tiebreak. Tetapi di babak tiebreak yang menentukan, kegigihan petenis berkebangsaan Spanyol malah runtuh. Sejumlah kesalahan dari raketnya memberi keunggulan 4/1 bagi Svitolina dan ia mengklaim kemenangan dengan melancarkan tiga backhand brilian secara beruntun.

Di babak kedua Eastbourne International, Svitolina selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina.

Seperti halnya Svitolina, Rybakina juga harus berjuang habis-habisan demi menyisihkan petenis tuan rumah, Harriet Dart dengan 6-2, 6-7, 6-4. Rybakina yang melakoni turnamen grass-court keempat dalam kariernya, dengan mulus mengatasi petenis peringkat 141 dunia, Dart sebelum memenangkan pertandingan dengan melalui dua set terakhir yang berlangsung lebih kompetitif.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Elina svitolina, Paula Badosa, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-jatuh-bangun-lalui-rintangan-pertama-di-eastbourne
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini